Pemko Batam Laksanakan 68 Paket Kegiatan di Lubukbaja untuk Tahun 2021

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berkomitmen meningkatkan pembangunan hingga level kelurahan. Seperti pelaksanaan 68 paket kegiatan di kelurahan-kelurahan Kecamatan Lubukbaja pada tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Camat Lubukbaja Novi Harmadyastuti saat laporannya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Lubukbaja digelar di Hotel Vista, Kamis (18/2/2021) pagi.

“Dengan total pagu anggaran mencapai Rp 7,1 miliar,” ungkapnya.

Ia menjabarkan, total pembangunan ini berasal dari dua hal yakni; Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Tambahan. “Dari paket kegiatan PSPK sebanyak 46 kegiatan sedangkan DAU tambahan sebanyak 22 paket,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, ia merinci perkelurahan di antaranya; Kelurahan Tanjunguma 14 paket kegiatan, Baloi Indah sembilan paket kegiatan, Batu Selicin delapan paket kegiatan, Lubukbaja Kota delapan paket kegiatan sedangkan Kampung Pelita sebanyak tujuh paket kegiatan.

“Sementara dari DAU tambahan Tanjung Uma lima paket kegiatan, Baloi Indah tiga paket kegiatan, Batu Selicin lima paket kegiatan, Lubuk Baja Kota tiga paket kegiatan, Kampung Pelita enam paket kegiatan,” paparnya.

Pada kegiatan yang dihadiri langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Ketua Tim Penggerak PKK Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri Terpilih Marlin Agustina Rudi ini, Novi juga menerangkan perihal Musrenbang untuk 2022 mendatang tersebut.

Sebelumnya, pihaknya telah merampungkan Musrenbang tingkat kelurahan se-Kecamatan Lubukbaja, usulan prioritas dari musrenbang keluarahan telah diinput dalam e-planning dan dibahas pada pramusrenbang Kecamatan Lubukbaja pada 9 februari lalu.

“Dari pembahasan pramusrenbang tersebut telah diperoleh kesepakatan 20 usulan utama yang akan dibahas pada Musrenbang ini,” imbuhnya.

(and/mcb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *