Plh Gubernur Kepri Lantik IPHI Karimun

Metrobatam.com, Karimun – Plh Gubernur Kepri H. T. S. Arif Fadilah melantik Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun Masa Bhakti 2021-2026 di Gedung Asrama Haji, Karimun, Sabtu (13/2/21).

Tampak hadir Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun M. Firmansyah, Ketua DWP Hj. Rismarini Arif Fadilah, Kadis PMD dan Disdukcapil Sardison, Kasat Pol PP Teddy Mar, Kabiro Kesra H. Aiyub, Kabiro Perekonomian Novianto, Tokoh Masyarakat H. Azhar Hasyim, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Kepulauan Riau menegaskan pada saat ini tanggung jawab sudah ada d pundak untuk menjalankan dan menentukan arah organisasi ini.

“IPHI harus bisa memelihara dan mengupayakan kelestarian Haji Mabrur, guna meningkatkan partisipasi kita terhadap umat dalam pembangunan negeri,” ujar Arif.

Bacaan Lainnya

Lanjut Arif, tugas IPHI melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan sosialisasi kepada calon jamaah haji dan pasca haji.

“Perlu kita ingat, organisasi yang besar membutuhkan orang-orang yang memiliki jiwa yang besar dengan visi dan misi yang sama agar keberlangsungan organisasi dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Di samping itu, Arif menyampaikan program prioritas PP IPHI agar PD IPHI di Kabupaten/Kota dapat melaksanakan secara bertahap seperti konsolidasi, dakwah dan binaan Haji/Umroh, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi umat, sosial, finansial dan silaturahmi IPHI.

“Kita ketahui bersama, IPHI Kabupaten Karimun ini merupakan ikatan persaudaraan sebagai wadah umat muslim yang telah melaksanakan ibadah haji, serta bertujuan dapat saling bahu membahu untuk tetap menjaga terjalinnya silaturahmi antar para haji,” terang Arif.

Terakhir, Arif mengucapkan selamat kepada PD IPHI Kabupaten Karimun baru saja dilantik sesuai dengan Surat Keputusan PW IPHI Nomor 01/S.Kep/PW IPHI/I/2021 tanggal 04 Januari 2021.

“Semoga dengan terbentuk susunan kepengurusan yang baru semakin solid dan melahirkan program-program kerja yang semakin gemilang sehingga dapat terus berkonstribusi dalam pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq menuturkan dilantiknya pengurus PD IPHI berharap pengurus tetap semangat dalam menjalankan program yang telah direncanakan.

“Laksanakan tugas dan fungsi dalam membina kemaslahatan umat secara eksternal dan internal dengan sebaiknya-baiknya,” tutur Rafiq.

Selanjutnya, Ketua Pembina PD IPHI Karimun mengajak kepada pengurus yang hadir untuk bersama sama menjaga dan memberikan binaan kecerdasan kepada masyarakat agar terus menjaga ukhuwah islamiyah.

“Kebersamaan agar dijaga selalu dan tidak saling terpecah belah dalam silaturahim kita,” ajak Rafiq.

Pada pelantikan tersebut yang menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Karimun adalah H. Harris Fadilah.

(hms/dul)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *