oleh

Polemik Kontrak Security Pasar Atas Bukittinggi, M. Idris Angkat Bicara

Metrobatam.com, Bukittinggi – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Bukittinggi, M Idris pada Selasa (16/2/21) mengungkapkan tentang kontrak pengamanan (Security) pasar atas, kalau kontrak dari perusahaan lama memang sudah habis pada akhir 31 Desember 2020 dan langsung dilakukan tender yang baru.hal itu tidak pernah terjadi kekosongan tenaga security, karena hal itu sudah di tunjuk dari pemenang tender dari perusahaan.

M. Idris menyebutkan, untuk mengisi kekosongan pada bulan Januari sudah dilakukan penunjukan langsung selama satu bulan yaitu untuk menggunakan perusahaan yang lama. Selama bulan Januari 2021, masih menggunakan tenaga pengamanan.

“Perusahaan yang lama juga diperbolehkan untuk melakukan tender atau memasukkan penawaran. Untuk perusahaan yang baru sudah ada pemenangnya dan sudah mulai masuk kerja pada Bulan Februari ini dengan masa kontrak 11 bulan atau sampai akhir 2021 mendatang,” ungkap M Idris.

“Tenaga security Pasa Ateh, kota Bukittinggi, saat ini sudah terjadi penggantian tenaga security dari perusahaan outsorcing. Dengan pemenang tender yang baru, maka semuanya menjadi kewenangan dari perusahaan tersebut untuk mencari karyawannya atau mempekerjakan karyawan yang sudah direkrutnya,” Jelas M. Idris.

“Untuk saat ini Tenaga security yang dibutuhkan di Pasa Ateh sendiri yaitu sebanyak 40 orang. Tidak ketentuan perusahan sourcing baru memakai tenaga keamanan yang lama, karena itu merupakan kewenangan dari perusahaan,” terangnya.

Secara pribadi M.Idris mengungkapkan, secara pribadi agar terhindar dari fitnah dan tidak mau kenal dengan pemilik perusahaan tersebut, hanya selaku Kadis mendapatkan laporan dari Kasi dan Kabid, tegas M. Idris mengakhiri.

(basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed