Polisi Amankan Pelajar yang Berkelahi Berujung Maut di Bukittinggi

Metrobatam.com, Bukittinggi – Karena permasalahan asmara korban FK (17) pelajar MAN 1 Bukitttinggi harus meregang nyawa karena pukulan yang diarahankan pelaku ke bagian kepala korban.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, S.I.K mengatakan, kejadian perkelahian terjadi pada hari Sabtu, 06/02 sekira pukul 12.00 siang bertempat di Belakang Balok, Kota Bukitttinggi, Sumatera Barat.

Dijelaskan Kasat Reskrim, kejadian berawal dari percakapan pesan WhatsApp pelaku dengan korban terkait masalah asmara (cewek), yang mana pelaku berpacaran dengan mantan korban, pelaku dan korban janjian untuk bertemu di lokasi TKP.

“Di saat korban bersama temannya sampai di lokasi yang telah di janjikan, korban turun dari motor, pelaku langsung memukul kepala korban menggunakan helm milik pelaku sehingga korban terjatuh ke aspal, perkelahian tersebut sempat di lerai warga yang berada disekitar TKP,” ucap AKP Chairul Amri.

Bacaan Lainnya

“Sekira pukul 18.10 WIB korban dinyatakan meninggal dunia di RS Yarsi Bukittinggi, mendapat informasi perkelahian tersebut TIM Opsnal Polres Bukittinggi bergerak cepat mengamankan pelaku anak berhadapan dengan hukum (ABH) berinisial NR (17) pelajar SMAP Kota Bukittinggi dan membawanya ke Mako Polres Bukittinggi,” ungkap AKP Chairul Amri.

“Laporan dari pihak keluarga Korban sudah kita terima, kita respon cepat kejadian tersebut guna mengantisipasi berkembangnya hal yang tidak diinginkan, kita juga menghimbau kepada keluarga korban untuk menyerahkan proses hukum kasus tersebut kepada pihak Kepolisian,” terangnya.

“Saat ini kasus tersebut sudah ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Bukittinggi dikarenakan pelaku masih di bawah umur, dan pelaku tersebut disangkakan dengan pasal 80 ayat 3 UU no 35 tahun 2014 jo UU no 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak,” pungkas Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, S.I.K.

(Basa/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *