Sisa 92 Pasien Covid-19, Batam Menuju Zona Hijau

Metrobatam.com, Batam – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Batam mendata tersisa 92 pasien Covid-19 yang masih dirawat hingga 19 Februari 2021. Dengan data terbaru itu, Batam bebas dari zona merah.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meminta seluruh masyarakat Batam untuk makin memperketat protokol kesehatan demi meminimalisir risiko terjangkit Covid-19. Dengan cara itu pula, Batam akan makin cepat menuju zona hijau.

“Alhamdulillah, kemarin tersisa Batamkota yang zona merah, data per Jumat (19/2/2021), sudah berubah statusnya jadi oranye,” kata Amsakar, Sabtu (20/2/2021).

Merujuk data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Batam, total pasien Covid-19 di daerah ini mencapai 5.816 pasien. Dari total itu, sebanyak 5.574 pasien sembuh, 150 pasien meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Yang masih dirawat tersisa 92 pasien. Semoga dengan cepat sembuh, kita doakan sama-sama,” ujarnya.

Dari data yang sama, sudah tiga kecamatan yang menjadi zona hijau; Belakangpadang, Bulang, Galang. Kemudian zona kuning; Batuampar, Nongsa, Batuaji, Sagulung. Selain itu, zona oranye; Batamkota, Lubukbaja, Seibeduk, Sekupang, dan Bengkong.

Masing masing kecamatan, Batuampar tersisa tiga pasien, Sekupang 11 pasien, Sagulung lima pasien, Seibeduk 14 pasien, Batamkota 20 pasien, Nongsa enam pasien, Lubukbaja 14 pasien, dan Bengkong 11 pasien.

“Batamkota masih paling banyak pasien tersisa, dan paling sedikit di Kecamatan Batuampar. Semoga dengan cepat para pasien sembuh, dan Batam menjadi zona hijau,” katanya.

Amsakar kembali mengajak semua pihak kerja bersama melawan Covid-19 tersebut. Menurutnya, dengan selesainya permasalahan Covid-19 tersebut maka semua aktivitas ekonomi, sosial, dan sebagainya akan normal kembali.

“Mari tingkatkan kesadaran kita untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas,” kata Amsakar.

(and/mcb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *