Wali Kota Batam Minta RT dan RW Dukung Program Pemerintah

Wali Kota Batam Muhammad Rudi

Metrobatam.com, Batam – Pengurus RT da RW di setiap lingkungan masyarakat memiliki peranan penting untuk mendukung program pemerintah. Khususnya di wilayah Kota Batam.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam bersama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk menjadikan Kota Batam lebih baik dan terus meningkat ekonominya. Itu semua bisa terlaksana jika didukung RT dan RW serta seluruh masyarakat Batam,” kata Rudi saat menghadiri kegiatan serah terima jabatan pengurus RW 08 Perumahan Mediterania, Minggu (31/1/2021).

Dijelaskannya bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan perencanaan pembangunan infrastruktur. Terutama yang berada di jalan utama, tahun ini ada beberapa ruas jalan yang akan kembali dilebarkan.

Bacaan Lainnya

Contohnya seperti Jalan Batuampar yang menuju arah pelabuhan bongkar muat dan arah sebaliknya. Dengan demikian diharapkan nantinya aktivitas kendaraan industri bisa lancar.

Kemudian Jalan Sudirman dari menuju arah Bandara Internasional Hang Nadim, tahun ini juga akan dilebarkan. Sehingga pihaknya juga berharap tidak ada kemacetan lagi yang terjadi.

“Maka itu untuk pengurus RW yang lama saya ucapkan terimakasih atas dukungan selama ini dan untuk yang baru harus selalu kompak, ujarnya.

Rudi juga menyampaikan bahwa tak hanya pelebaran jalan yang akan menjadi prioritasnya, tapi pengembangan Badara Internasional Hang Nadim juga akan terus dilakukan. Sehingga nantinya bisa menjadi hub logistik.

“Begitu juga dengan pelabuhan bongkar muat Batuampar, ke depan juga akan terus ditingkatkan kapasitasnya. Mudah-mudahan bisa berjalan lanca sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Rudi.

Dalam kegiatan tersebut, Rudi juga turut didampingi Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Serta Kepala Dinas Kominfo Batam, Azril Apriansyah, Kepala Disduk Capil Heryanto, Kepala BPKAD Abdul Malik dan juga sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Batam.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *