15 Anak Diamankan dari Hotel Alona Milik Cynthiara Alona

  • Whatsapp
Cynthiara Alona disebut menyediakan hotelnya sebagai tempat prostitusi anak di bawah umur. (Yogi/detikcom)
banner 468x60

Metrobatam.com, Jakarta – Polisi mengamankan 15 anak perempuan dari Hotel Alona milik Cynthiara Alona di Kreo, Tangerang. Anak-anak tersebut dieksploitasi secara seksual di Hotel Alona.

“Korban ada 15 orang. Semuanya anak di bawah umur, rata-rata umur 14-16 tahun. Ini yang jadi korban,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Bacaan Lainnya

Yusri mengatakan kelima belas anak ini selanjutnya akan ditangani oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Lima belas anak ini kita titipkan ke P2TP2A dan (Panti Rehabilitasi Anak) Handayani,” imbuh Yusri.

Hotel Alona milik Cynthiara Alona ini digerebek pada Selasa (16/3). Cynthiara Alona adalah pemilik hotel tersebut.

“Pemilik dan manajemen hotel menyediakan tempat, bahkan mengetahui anak-anak yang ke sana tidak perlu dengan KTP,” katanya.

Cynthiara Alona dan manajemen hotel melabrak aturan soal tamu yang menginap di hotel wajib ber-KTP hanya untuk memenuhi okupansi hotel.

“Harapannya bagaimana jumlah tamu yang menginap itu bisa dipertahankan bagi dia,” kata Yusri.

Bahkan, ketika hotel tersebut digerebek, polisi mendapati kamar hotel penuh. Ada 30 kamar di Hotel Alona ini.

“Pada saat kita lakukan penangkapan di sana, 30 kamar di sana penuh, penuh dengan anak-anak dan ada juga ada yang dewasa yang kita amankan,” katanya.

“Bahkan dia mengharapkan para pelaku ini supaya anak-anak ini tidak usah cepat-cepat hotel ini karena, saya katakan tadi, okupansi atau jumlah tamu ini yang dipertahankan. Sehingga ketika ditanya apakah dia tahu? Tahu, bahkan dia mengharapkan para korban-korban ini tetap bertahan di hotel tersebut,” sambungnya.

Joki dan muncikari inilah yang kemudian akan menawarkan anak-anak tersebut kepada para pria hidung belang via media sosial.

“Dengan sudah menyiapkan kamar bagi para pelaku-pelakunya,” katanya.

sumber: detik.com

  • Whatsapp

Pos terkait