Ketua GMICAK Kepulauan Nias Angkat Bicara Terkait Salah Satu PNS Diduga Hina Wartawan

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Nias – Oknum Pegawai Negeri Sipil di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten Nias diduga hina tiga wartawan pada kegiatan Musrenbang Pembahasan RKPD di Lantai III Kantor Bupati Nias jalan Ononamolo Lot Km 9.5 Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Papar Desman kepada media, awalnya Kejadian tersebut berawal tiga orang Wartawan memenuhi undangan Peliputan pada kegiatan Musrenbang RKPD KABUPATEN Nias di Aula Kantor Bupati Nias Lantai III, Rabu, (17/0321)Pukul 11.48 Wib.Undangan resmi peliputan melalui WA Grup Humas Kab.Nias.

Bacaan Lainnya

Wartawan menandatangani buku tamu yang dipersiapkan Panitia. Pada saat itu terlihat beberapa PNS sedang di luar ruangan rapat sekitar meja tempat buku tamu, tanpa sadar salah satu PNS diduga mengejek atas menghina dengan melakukan perbuatan dengan cara “Menghunjuk ibu jarinya mengarah ke bawah atau di tanah” sambil menyebutkan” Wartawan-wartawan,” ungkap DL Wartawan Media online, korban penghinaan.

Desman Telaumbanua media online Liputan4.com Kabupaten Nias, melihat dan mendengar langsung aksi dari Oknum PNS tersebut, sehingga sampai sekarang, keberatan.

Desman tidak terima dengan tindakan oknum, mengatakan “Ada apa dengan kami wartawan, mengarahkan pertanyaan kepada oknum PNS, dan maksud menghujuk Jari dan mengatakan wartawan, apa ada sentimen dengan kami,” ungkap DL kepada media.

Jawab oknum PNS ” tidak, hanya surat tugas yang saya katakan,” jawab singkat oknum PNS yang tidak mau sebutkan namanya.

Selanjutnya Hal tersebut DL yang tidak terima perlakuan oknum PNS tersebut langsung dikonfirmasi kepada Bupati Nias. Kemudian Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M, menanggapinya mengatakan “Siapa orangnya, padahal saya membutuhkan Jurnalis untuk meliput kegiatan ini, coba lapor sama Sekda Nias,” kata Bupati singkat, karena terburu-buru berangkat luar daerah.

Di tempat terpisah Ketua DPD GMICAK (Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi) Kepulauan Nias, Suar Natal Waruwu, A.Md, saat diminta tanggapannya, mengatakan “Tindakan tidak terpuji Oknum PNS Kabupaten Nias ini, merupakan pelanggaran kode etik PNS. Wartawan adalah mitra pemerintah, seharusnya PNS tidak merendahkan martabat oknum wartawan”.

“Perbuatan PNS di atas tidak boleh ditolerir lagi, maka diminta Kepala BKD Kabupaten Nias memberikan Pembinaan serta Tindakan atas pelanggaran PNS di lingkup Pemkab Nias,” jelas Suar Natal Waruwu.

“Kepada 3 Wartawan diminta melaporkan hal ini dipihak kepolisian, karena diduga oknum PNS melanggar KUHP Pasal 310. (1) Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah,” pungkas Suar Natal Waruwu, mengakhiri. (Tim)

Pos terkait