Kota Bukittinggi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Percanangan BBD dan BBGRM Ke-18

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Bukittinggi – Kota Bukittinggi ditunjuk sebagai tuan rumah Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBD dan BBGRM) ke-18 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

BBD & BBGRM ke-18 Sumbar 2021 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar melalui Wakil Gubernur, Audy Joinaldy di balairung rumah dinas Walikota Bukittinggi, Belakang Balok, Jumat (05/03/2021).

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumbar, Walikota/Bupati delapan daerah di Sumbar dan seluruh unsur pendamping PKK se-Sumatera Barat

Kegiatan yang dilaksanakan setidaknya satu bulan kedepan itu mengangkat tema Melalui Bulan Bhakti Dasa Wisma dan BBGRM kita perkuat semangat gotong royong dalam mengefektifkan penerapan protokol kesehatan serta pemafaatan pekarangan dengan Hatinya PKK di Dasa Wisma.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar pada sambutannya mengatakan harapannya dalam kegiatan ini dapat menyentuh kehidupan masyarakat, semua pihak pada hari ini bersama-sama telah berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan Covid-19, yang semakin berdampak terhadap perekonomian dan sosial.

“Kondisi pandemi telah menimbulkan dampak terhadap perekonomian masyarakat. Hal ini tentu berpotensi meningkakan terjadinya permasalahan-permasalahan sosial di tengah masyarakat. Oleh karena itu, peran PKK diharapkan dapat meminimalisir potensi tersebut,” ujar Wako.

Dalam kesempatan itu, Wako Erman mengajak peserta BBGRM untuk tidak ragu memborong produk lokal Bukittinggi.

“Produk lokal buatan Bukittinggi sangat banyak. Disini juga ada, dan lebih banyak lagi tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi, untuk itu silahkan Bapak/Ibu borong produk lokal Bukittinggi ini” Ajak Wako Erman.

Sementara dalam laporannya, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ny. Fiona Erman Safar, mengatakan perpaduan kekuatan masyarakat dengan pemerintah diyakini dapat menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam pemberdayaan kelompok dasawisma di setiap kelurahan.

Senada dengan Wako Erman Safar, Ketua TP PKK Prov. Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, dalam sambutannya harapkan program-program yang dilaksanakan oleh kelompok dasawisma betul-betul menyentuh kehidupan masyarakat, serta dapat meminimalisir permasalahan sosial yang terjadi seperti perceraian, pergaulan bebas dan lain-lainnya.

Sementara Wagub Audy Joinaldy dalam sambutannya ingatkan kondisi pandemi Covid-19 belum usai. Ia mengharapkan para bupati dan wali kota di Sumatera Barat tidak lengah dalam melakukan 3 T, terutama dalam melakukan tes Covid-19 (testing) dan penelusuran (tracing). Lebih lanjut Wagub juga harapkan bupati/walikota untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan Pemerintah.

(Basa/Bukittinggi Media Center)

  • Whatsapp

Pos terkait