Tembak Pengisi Uang ATM, Rampok Bersenpi Gondol Rp300 Juta

Petugas kepolisian melakukan pengecekan ruang ATM di halaman kantor salah satu bank di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. (Azmi Samsul Maarif)

Metrobatam.com, Banten – Aksi komplotan perampok bersenjata api terjadi di halaman kantor salah satu bank di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa dinihari, saat petugas melakukan pengisian uang pada mesin ATM.

Dalam aksi kejahatan itu, perampok menggondol uang sebesar Rp 300 juta dan satu orang pengawal dari perusahaan vendor pengisian uang ATM terkena tembakan di bagian pahanya.

“Kejadian sekitar pukul 02.55 WIB dinihari, dan satu pengawal pengisian ATM itu terkena tembakan dari pelaku perampokan,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintaro di Tangerang, Selasa (30/3/21).

Kapolresta menuturkan dari keterangan saksi pelaku perampokan itu berjumlah dua orang dengan menggunakan mobil minibus berwarna hitam dan membawa senjata api.

Bacaan Lainnya

Dalam waktu cukup singkat, para pelaku tiba-tiba langsung mendekati petugas vendor yang sedang memasukkan uang ke dalam mesin ATM, kemudian pelaku itu mengambil tas berisi Rp300 juta dengan menodongkan senjata.

“Saat petugas mengisi uang ke ATM, pelaku ini langsung merampas tas yang berisi uang dan menodongkan senjata kepada petugas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan korban yang mengalami luka tembak di bagian pahanya itu saat ini sedang dirawat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Korban yang terluka pada bagian paha bawah kanan kemudian meminta bantuan kepada rekannya dan langsung dibawa menggunakan mobil vendor ke klinik terdekat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolresta, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan tersebut.

“Kami fokus lakukan pengejaran dulu ke pelaku. Kalau terkait senjata yang dipegang oleh korban masalah berizin atau tidak, setelah hasil pengejaran kita berhasil baru kita lakukan penyelidikan terkait senjata itu,” kata dia.

(Antara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *