Wagub Marlin Buka Musrenbang Tanjungpinang Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tanjungpinang Tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina dengan ditandai pemukulan gong yang didampingi oleh Wali kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP serta Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni P. Weni SH, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Wali kota, Kamis (18/3/21).

Wakil Gubernur berkesempatan bertatap muka secara langsung bersama Keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan menyampaikan akan selalu turun kemasyarakat untuk mendengar dan melihat secara langsung permasalahan yang terjadi di Masyarakat agar dapat terakomodir pada Musrenbang.

Bacaan Lainnya

“Dengan turun ke lapangan kita bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan bermusyawarah, serta bisa menyelesaikan masalah bersama untuk memulihkan perekonomian di Kepulauan Riau,” ucap Marlin.

Selain itu, Marlin juga menambahkan untuk mendukung program pemulihan ekonomi, dan penanganan covid 19 di Kepulauan Riau agar dapat terlaksana dengan baik.

Rahma dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan musrenbang ini berfungsi sebagai konsultasi publik untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang. dimana didalamnya terjadi proses negosiasi, rekonsiliasi dan harmonisasi untuk mencapai konsensus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

“Diharapkan dengan Musrenbang dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat, serta terintegrasinya kebijakan dan program pembangunan. Perencanaan pembangunan yang kita rancang ini diharapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pada saat ini, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan kedepan,” jelas Rahma.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pengawasan maupun penjaringan aspirasi yang dilakukan DPRD terdapat beberapa hal yang menjadi rumusan pandangan DPRD terhadap kondisi pembangunan saat ini.

“Dalam rumusan pandangan DPRD inilah kami lampirkan dokumen pokok-pokok pikiran DPRD Kota Tanjungpinang yang menjadi satu kesatuan program dan kegiatan untuk dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui OPD terkait. diharapkan terjadi keserasian antara aspirasi masyarakat dengan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan langsung bagi masyarakat,” harap Weni.

Selanjutnya, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Surjadi MT menyerahkan laporan hasil musrenbang anak, pemuda dan Disabilitas kepada Wagub. Kegiatan ditutup dengan dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Tokoh masyarakat, dan Kelurahan/Kecamatan terbaik pada pelaksanaan Musrenbang.

(B.Arifin)

  • Whatsapp

Pos terkait