bright PLN Batam Pastikan Listrik Aman Selama Ramadhan 1442 H

Metrobatam.com, Batam – Listrik merupakan hal yang sangat esensial dalam kehidupan terutama di waktu khusus termasuk Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Hal ini sangat dimaknai penting oleh bright PLN Batam dan diwujudkan dalam upaya kerja keras untuk menjaga pasokan listrik sehingga pelanggan merasa nyaman dalam menjalankan ibadah puasa sampai merayakan Idul Fitri 1442 H. Daya Mampu Pembangkit bright PLN Batam saat ini adalah 595 MW dan perkiraan Beban Puncak kurang lebih 456 MW, sehingga ada cadangan daya sekitar 96 MW.

bright PLN Batam memastikan dan menjamin pasokan energi listrik selama bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tercukupi dan aman. bright PLN Batam juga selalu menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 agar seluruh pegawai tetap dapat bekerja dengan maksimal.

“Beberapa waktu lalu seluruh pegawai dan mitra melaksanakan vaksin sebagai upaya PLN Batam mencegah penyebaran COVID-19 dan agar pelayanan kami maksimal meskipun masih dalam kondisi Pandemi,” ujar Nyoman S. Astawa Direktur Utama bright PLN Batam, pada Minggu (11/04/21).

Dalam rangka menjamin pasokan tenaga listrik saat Ramadhan serta Idul Fitri bright PLN Batam telah melakukan beberapa pemeliharaan di sisi pembangkit, transmisi maupun jaringan distribusi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, bright PLN Batam menyiapkan 14 posko dengan total kurang lebih 384 personel yang tersebar dari pemangkit, gardu induk hingga area pelayanan. Tak kalah penting bright PLN Batam juga memprioritaskan jalur pasokan listrik di masjid-masjid atau tempat ibadah.

“Dalam mengatasi gangguan kami juga berpedoman pada Standard Operation Procedure (SOP) Ramadhan yang telah kami susun bersama, kemudian kami juga menyiagakan Contact Center 123 untuk layanan, jika ada permasalahan listrik yang dialami pelanggan, dapat menghubungi bright PLN Batam. Personil siap berjaga untuk mengamankan keandalan pasokan listrik selama 24 jam di Batam,” tuturnya.

Kendati pasokan tenaga listrik tercukupi, Nyoman tetap mengimbau kepada para pelanggan untuk selalu bijak dalam pemakaian energi listrik.

Pada kesempatan ini segenap manajemen bright PLN Batam mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada umat muslim yang menjalankan.

“Semoga ibadah puasa tahun ini dilancarkan Allah SWT,dan kami juga tetap meminta kepada pelanggan untuk sama-sama menjaga keberlangsungan serta pengembangan usaha kelistrikan dengan tetap membayar listrik tepat waktu”.tutup Nyoman.

Pelanggan dapat memperoleh informasi pemadaman melalui contact centre bright PLN Batam 123 dari Telpon rumah atau 0778 123 dari HP dan dapat juga dilihat pada website www.plnbatam.com pada menu informasi pemadaman. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *