Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Lanud RSA Peringati Nuzulul Qur’an

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos saat memberikan sambutan kepada seluruh jemaah Masjid Mina Lanud RSA

Metrobatam.com,NatunaBertempat di Masjid Mina Ranai, Personel Lanud Raden Sadjad(RSA) ikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H Rabu (28/4/21)

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., menyampaikan bahwa Allah SWT telah menurunkan perintah melalui Al-Qur’an kepada manusia, untuk dijadikan pegangan dan pedoman, agar manusia sukses menjalankan hidup, bahagia di dunia dan bahagia di akhirat.

Sebagai umatnya, sudah wajib bagi kita menjadikan Al-quran sebagai petunjuk dan pedoman dalam hidup dan berkehidupan, dalam bentuk mengamalkan Al-quran di kehidupan sehari-hari ,” imbuh Danlanud RSA.

Acara di hadiri oleh para pejabat Lanud RSA, dengan tema “Aktualisasikan nilai-nilai puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid-19, guna mewujudkan TNI kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat”.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, hal yang sama di sampaikan melalui ceramahnya, Ustadz Bapak. K.H. Hamim Tohari mengatakan, Al-Quran diturunkan Allah SWT sebagai pedoman hidup setiap muslim.

“Orang yang ingin sukses, orang yang ingin selamat dan orang yang ingin bahagia tanyakan dengan Al-Quran,” ujarnya.

Oleh karena itu, Al-Quran harus senantiasa dibaca, dipelajari, difahami maknanya dan dijadikan sebagai dasar dalam kehidupan sehari-hari, kata Ustadz K.H. Hamim Tohari.

Selama kegiatan berlangsung personel tetap mematuhi Protokol Kesehatan tetap mematuhi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *