Kapolresta Barelang Cek Posko Terpadu di Pelabuhan Internasional Batam Center

METROBATAM.COM. Batam – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, , S.I.K, S.H., M.H bersama dengan Dandim 0316 Batam, Letkol (kav) Sigit Dharma Wiryawan, S.H.  melaksanakan pengecekan Pelabuhan Internasional Batam Center sebagai pintu masuk kedatangan PMI dari Malaysia dan Singapura menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Rabu (28/04/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan Pengecekan Posko Gabungan Satgassus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan Kota Batam,

Pada Posko Terdapat Personil Polri dan TNI yang bertugas dalam mengawasi proses kedatangan PMI atau WNI dari Malaysia dan Singapura.

Kapolresta juga melaksanakan pengecekan terhadap petugas yang melaksanakan pemeriksaan Dokumen dan Pelaksanaan test Swab PCR terhadap PMI dan WNI yang baru datang dari Singapura dan Malaysia.

Bacaan Lainnya

Dilakukan juga koordinasi dengan Korlap Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam Centre dr. Putra Ribayawan, dan Kabid Darinsum Imigrasi Batam, Wira, S.H terkait kesiapan petugas dalam menerima kedatangan PMI dan WNI dari Malaysia dan Singapura serta melaksanakan pembahasan terkait kesiapan gelombang kedatangan PMI dan WNI pada tanggal 30 April 2012.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan, Hasil Pengecekan PMI dan WNI yang datang dari Malaysia dan Singapura pada saat memasuki pelabuhan akan dilakukan Swab PCR oleh petugas KKP Batam

“Selanjutnya sambil menunggu hasil Swab PCR keluar, PMI dan WNI yang baru datang tersebut wajib melaksanakan karantina mandiri di Hotel- hotel yang telah ditunjuk oleh KKP Batam ataupun di Rusun milik Pemko selama 5×24 jam,” pungkas Kapolresta Barelang.

(Toni Simamora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *