Karya Bhakti Lanud Hang Nadim Batam Bersama Masyarakat

Metrobatam.com, Batam – Dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI AU Ke-75 tahun 2021 yang akan diperingati pada tanggal 9 April 2021, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam menggelar acara Karya Bakti TNI Angkatan Udara bersama dengan Masyarakat. Wujud dari karya bakti tersebut adalah bersama masyarakat prajurit Lanud Hang Nadim membersihkan pinggir jalan di sepanjang jalan Hang Jebat kelurahan Batu Besar, Sabtu (3/04/2021).

Pelaksanaan karya bakti yang diprakarsai oleh Lanud HangNadim tersebut diikuti oleh prajurit Lanud Hang Nadim dan warga masyarakat sekitar Lanud Hang Nadim Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI khusunya TNI AU, berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kegiatan ini juga salah satu implementasi warisan budaya dari para pendiri bangsa dengan semangat gotong royong dan bekerjasama, yang mana akhir-akhir ini kita rasakan bahwa warisan budaya tersebut semakin hari semakin memudar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini prajurit Lanud Hang Nadi. akan lebih akrab dan menyatu dengan masyarakat.

Meskipun sebagai matra yang tugas utamanya mempertahankan dan menjaga wilayah udara, Lanud Hang Nadim tidak pernah absen dari kegiatan, keterlibatan Lanud Hang Nadim dalam karya bakti sudah lama terlaksana dan memiliki dua dimensi sasaran diantaranya merupakan upaya memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat sekaligus mewujudkan wilayah pertahanan di wilayah kota Batam.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, sebagai penjabaran tugas pokok Lanud Hang Nadim dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana tujuan dalam tugas misi sosial Lanud Hang Nadim TEMA Peringatan HUT 75 TNI AU “Dilandasi Jiwa Kesatria, Loyal, Militan Dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Babinpotdirga Lanud Hang Nadim Sertu Agus, menyampaikan melalui kegiatan yang sangat positif ini, saya mengajak kita semua warga Lanud Hang Nadim bersama masyarakat sekitar untuk kembali menumbuh kembangkan dan melestarikan warisan budaya para leluhur kita, mari kita bangun kembali semangat gotong royong, kepedulian terhadap lingkungan, dan menjaga kelestarian toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini, serta cinta tanah air dan bangsa. Dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Hadir dan ikut karya bhakti ini, pak Lurah Batu Besar Bapak Badri, S.E., Kasi Trantib Batu Besar bapak Dedy, dan Babinkamtibmas Batu Besar Aiptu Markus, Babinpotdirga serta anggota Lanud Hang Nadim dan masyarakat sekitar Lanud Hang Nadim.

(and/hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *