Kasus Positif Covid-19 di Batam Meningkat, Rudi Ingatkan Masyarakat Tidak Lalai Terhadap Prokes

Metrobatam.com, Batam – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam terus bertambah. Masyarakat tidak pernah berhenti diimbau untuk selalu menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 saat awal Ramadan. Itu sebabnya disetiap kesempatan saat bertemu masyarakat pihaknya mengingatkan agar masyarakat tidak lalai terhadap protokol kesehatan (Prokes).

“Bapak dan ibu sekalian saya titip dalam beribadah, mari kita galakan untuk menggunakan masker,” kata Rudi saat safari Ramadan di Masjid Darul Hikmah Kaveling Kabil indah RW03, Kabil, Nongsa, Sabtu (17/04/2021).

Dijelaskan Rudi bahwa saat ini memang sudah ada vaksin Covid-19, hanya saja saat ini jumlahnya masih terbatas. Sehingga vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap untuk disuntikkan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Rudi juga berpesan bahwa kepada masyarakat yang sudah divaksin, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya meskipun sudah divaksin, Covid-19 akan tetap bisa menyerang siapa saja.

“Vaksin ini pada intinya adalah untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh kita. Jadi jangan beranggapan karena sudah divaksin lantas sudah bebas dari Covid-19, tidak demikian,” katanya.

Usai melakukan buka bersama, Rudi melanjutkan kegiatan safari Ramadan di Masjid Darussalam Kaveling Danau Indah Punggur, Kabil, Nongsa. Dalam kesempatan itu Rudi juga menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk setiap masjid.

Kemudian juga memberikan bantuan untuk pembangunan Musholla Al Ikhlas dan Musholla Al Muhajirin, masing masing Rp50 juta. Selain itu juga menyerahkan bantuan masker dan sanitizer.

(mcb/and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *