Polda Metro Jaya Buru WN India yang Lolos Karantina

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

METROBATAM.COM. Jakarta – Polda Metro Jaya masih terus menelusuri keberadaan WN India yang lolos karantina setelah tiba di Indonesia. Total dua orang yang saat ini tengah dalam pengejaran.

“Tim penyidik sedang mengejar dua WN India yang sudah lolos karantina, tapi yang membantunya ini memang oknum yang berbeda,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Ia menjelaskan, modus operandi yang dilakukan para oknum kali ini terbilang baru. Namun, dia tidak menyebut jumlah bayaran yang diberikan sama atau tidak dengan oknum lainnya.

“Modus operandinya kan memang diizinkan keluar tanpa ada prosedur karantina sesuai kebijakan pemerintah. Ini masih kami dalami, nanti akan kita rilis untuk perkembangan selanjutnya,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi, ratusan warga negara asing asal India baru saja datang ke Indonesia pada Minggu (25/4/2021) kemarin. Hal ini dikarenakan adanya lonjakan kasus aktif covid – 19 di negara tersebut.

Dalam hal ini, satu orang WNI berinisial (JD) menjadi pelaku pertama yang berhasil diloloskan dari karantina covid – 19 dengan membayar biaya senilai Rp 6,5 juta.

“Dia ini berinisial (JD) membayar Rp 6,5 juta kepada S agar bisa lolos tanpa melalui karantina covid- 19 di hotel yang ditunjuk. S dibantu dengan RW yang merupakan anaknya dan mengaku sebagai petugas bandara Soekarno – Hatta,” tutupnya.

(PoldaMetroJaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *