Tahun 2021, 93% Wilayah Natuna, Sudah Merdeka Sinyal

Metrobatam.com,Natuna Internet seolah menjadi kebutuhan primer manusia saat ini,karena memenuhi hampir seluruh ruang kehidupan mereka. Mulai dari hal yang paling sederhana, hingga hal yang cukup rumit semua dapat dikendalikan dan dikerjakan dengan bantuan internet.

Internet merupakan seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global untuk melayani pengguna di seluruh dunia menggunakan sistem global transmission control protocol (TCP/IP).

Lalu bagaimana, untuk wilayah perbatasan sendiri, seperti Kabupaten Natuna, yang mana wilayahnya berbatasan langsung dengan negara-negara lain, sudahkah Internet menjangkau seluruh wilayahnya?

Raja Darmika selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, saat dikonfirmasi oleh awak media ini Rabu (14/4/21) menyebutkan bahwa saat ini dari 15 Kecamatan yang ada dikabupaten Natuna semuanya alhamdulilah sudah merdeka sinyal, hanya saja 1 Kecamatan, yang saat ini belum memiliki tower sendiri, yaitu di kecamatan suak midai ungkap Raja darmika.

Bacaan Lainnya

Sehingga dengan begitu, persoalan sinyal di wilayah Suak Midai, menjadi agak terkendala untuk akses internetnya. Sedangkan untuk jangkauan sinyal tlp sendiri, untuk seluruh wilayah Kabupaten Natuna, Alhamdulilah semuanya sudah terkaper, sesuai dengan target Dinas Kominfo sendiri, yang mana pencapaianya sudah berada diangka 93% Persen dari 15 Kecamatan.

Tentu pencapaian ini tidak lah mudah bagi kami Dinas Kominfo untuk mencapainya, sebab tanpa dukungan seluruh element Pemerintah Kabupaten, Propinsi, Pusat hingga masyarakat sendiri, tentu kami tidak akan bisa berbuat apa-apa terang Darmika.

Untuk itu saya juga berharap terkait PR yang akan segera kami realisasikan untuk 40 Desa yang ada dikabupaten Natuna, akan segera mungkin untuk kami selesaikan, agar mana semua wilayah di Kabupaten Natuna bisa merasakan sinyal internet yang bagus seperti di kota ranai sendiri tegas Raja

Menanggapi hal tersebut Plt.Sekda Natuna, Hendra Kusuma saat dikonfirmasi Rabu (14/4/21) mengapresiasi akan kinerja Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, dalam menjalankan tugas untuk merdeka sinyal di Kabupaten Natuna ungkap Yaya

“Ini pencampaian yang sudah luar biasa,walaupun memang ada sebagian wilayah sinyal tlpnya belum optimal, saya berharap ditahun-tahun berikutnya persoalan ini bisa cepat direalisasikan, agar mana semua rakyat Natuna bisa merasakan kemudahan dalam bertelekomunikasi, seperti mana yang dirasakan oleh warga ranai sendiri Pungkas Hendra Kusuma. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *