Teguh Imanto Pimpin Apel Siaga Ramadhan 1442 H di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang

Metrobatam.com, Bintan – Kepala Divisi Pemasyarakatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kepri Teguh Imanto memimpin apel siaga Ramadhan 1442 H di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang. Senin (12/04/2021)

Apel siaga diikuti UPT Pemasyarakatan Bintan serta Tanjungpinang yaitu Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Rutan Kelas I Tanjungpinang, Bapas Kelas II Tanjungpinang dan Rupbasan Kelas II Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembina apel dalam arahannya, menghimbau kepada seluruh jajaran pemasyarakatan di Bintan dan Tanjungpinang untuk meningkatkan keamanan dan kesiagaan dalam menyambut bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah.

”Saya menghimbau kepada seluruh jajaran pemasyarakatan dapat melaksanakan hal – hal dalam meningkatkan pengamanan, kewaspadaan serta sinergitas dengan aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian guna mencegah gangguan Kamtibmas didalam rutan atau lapas, memperhatikan pemberian makanan warga binaan pemasyarakatan, ” jelas Teguh.

“Perbanyak kegiatan yang bersifat keagamaan (religius) kepada tahanan, anak, dan narapidana selama bulan Ramadhan. Sama – sama berintrospeksi diri memerangi narkoba, dengan masuknya bulan suci ini yang sebagian besar kita adalah umat Islam dalam menjalankan puasa ramadhan yang tidak menyampingkan semangat untuk bekerja lebih baik untuk mencapai predikat WBK/WBBM” lanjut beliau.

”Pelaksanaan rangkaian kegiatan hari bhakti pemasyarakatan harap dilaksanakan dengan baik dengan berkoordinasi dengan kepala divisi pemasyarakatan, melaksanakan setiap kegiatan menaati prosedur kesehatan pencegahan Covid 19, ” pungkasnya.

Akhir kegiatan ditutup dengan foto bersama.

(B.Arifin)

Pos terkait