Wali Kota Batam Sambut Menkominfo Tinjau Proyek Pembangunan Data Center

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjemput langsung kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Batam.

Metrobatam.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjemput langsung kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Batam. Rencananya ada sejumlah proyek akan diresmikan di Batam.

“Iya, Pak Menteri Kominfo hari ini berkunjung ke Batam,” kata Rudi di Bandara Internasional Hang Nadim, Kamis (22/4/2021).

Tiba di Batam, Menkominfo langsung melakukan rapat koordinasi bersama Pemprov Kepri dan Pemko Batam. Ada beberapa hal yang dibahas bersama pemerintah daerah di Kepri tersebut. Di antaranya terkait dengan pembangunan data center di Batam.

“Agenda beliau ground breaking proyek infrastruktur telekomunikasi di Natuna dan juga pembangunan pusat data (data center) nasional di Batam,” katanya.

Bacaan Lainnya

Johnny G Plate dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis dan Jumat. Selain berkunjung ke Batam, rencananya juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna.

Untuk di Batam, Menkominfo mengunjungi lokasi pembangunan data center nasional. Pemerintah akan membangun dua data center nasional di Batam. Yaitu di kawasan Jembatan I Barelang dan juga di Nongsa.

(mcb/and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *