Wali Kota Tanjungpinang Imbau Masyarakat Antar Orangtua yang Lansia untuk Divaksinasi

Ilustrasi penggunaan vaksin tersebut untuk lansia.(Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengimbau agar masyarakat yang lebih muda mengantar orangtua maupun saudara yang lansia untuk divaksinasi.

Menurutnya, lansia di atas 60 tahun adalah kelompok yang rentan terkonfirmasi Covid-19. “Oleh karena itu, Ayo, antar orantua kita, saudara kita, semua yang usianya di atas 60 tahun untuk divaksinasi,” ucap Rahma.

Ajakan itu, disampaikan Rahma, disela memantau pelaksanaan vaksinasi lansia bersama Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, di pujasera Bintan Center dan aula Bulang Linggi, kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (19/4/2021).

Rahma mengatakan, untuk mencapai target sasaran utama kelompok lansia, dinas kesehatan membuka dua posko yakni, di bintan center untuk mengcover lansia di wilayah kecamatan Tanjungpinang Timur dan gedung arsip melayani lansia di wilayah kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang barat, dan Tanjungpinang Kota.

Bacaan Lainnya

“Posko ini dibuka dari Senin hingga Jumat, mulai pendaftaran pukul 08.30 WIB sampai 12.00 WIB. Untuk vaksinnya disesuaikan dengan antrian,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata Rahma, warga lansia yang sudah menerima vaksinasi mencapai 6.200 orang dari jumlah lansia di Tanjungpinang  sekitar 17.000 orang. Untuk Tanjungpinang, target yang harus dikejar sebanyak 50.000 dosis pertama yang sudah disiapkan.

Untuk itu, kita harus memberikan pemahaman secara baik kepada orangtua kita, bahwa vaksin ini aman. Karena, ada dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin.

“Bagi warga yang mengantar orangtuanya, kita berikan vaksin juga. Tentu, ini ikhtiar kita untuk memutus masta rantai penularan Covid-19,” tutur Rahma

Meski sudah divaskin, Ia meminta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena, hari ini ada peningkatan kasus,” Yang sudah selesai divaksin, wajib laksanakan prokes. Mohon jaga kesehatan, jaga diri, jaga keluarga, dan lingkungan sekitar,” tuturnya.

(IP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *