Wujud Keseriusan Merah WBK-WBBM Kalapas Pimpin Apel Bersama WBP

banner 468x60

Metrobatam.com, Bintan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Tanjungpinang melaksanakan kegiatan apel bersama Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang. Kamis (01/04/21).

Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat Bc. IP, SE, M.Si memimpin langsung pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilaksanakan dalam rangka pencanangan gerakan anti gratifikasi dan pembukaan pekan olahraga dan seni narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang.

Dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural, JFT, dan JFU Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Pada kesempatan ini juga seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Lapas kelas IIA Tanjungpinang juga turut hadir sebagai peserta apel bersama.

Selain itu kegiatan pencanangan gerakan anti gratifikasi ini ditandai dengan penandatanganan oleh Warga Binaan sebagai bentuk keseriusan dalam mewujudkan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dalam meraih WBK-WBBM.

“Saat ini kita sedang berjuang meraih kantor yang WBK, namun bukanlah hal yang mudah untuk diterapkan, tetapi ketika kita semua bertekad baik petugas, warga binaan, maupun keluarga warga binaan bersatu padu itu bukanlah suatu hal yang tidak mungkin untuk kita raih,” ujar Wahyu Hidayat.

Selain itu pada kesempatan ini Wahyu Hidayat juga menegaskan menegaskan kepada seluruh jajarannya sudah menandatangani fakta integritas, bahwa kami tidak akan melakukan perbuatan tercela tersebut.

Oleh karena itu harus didukung oleh warga binaan semua sebagai bentuk penandatangan anti gratifikasi yang dilaksanakan hari ini.

“Pemberian saudara dalam bentuk uang, hadiah, maupun yang tujuannya untuk mempengaruhi petugas kami, semua pelayanan yang diberikan oleh petugas itu tidak ada mensyaratkan saudara untuk membayar, ” tegasnya.

Kegiatan apel bersama Penandatangan Pencanangan Gerakan Anti Gatifikasi disejalankan dengan acara pembukaan pekan olahraga dan seni narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut hari Bhakti pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 april 2021.

Nantinya cabang pertandingan yang akan dipertandingkan dalam kegiatan ini adalah bola voli, tenis meja, musik, sepak takaraw, tartil Qur’an, pembacaan kitab suci, dan kultum.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Baik perorangan maupun perwakilan kamar hunian serta blok hunian.

“Ada nilai-nilai yang dijunjung tinggi didalam pekan olahraga ini yaitu nilai kejujuran, perjuangan, dan keadilan. Begitu juga di dalam kehidupan sehari-hari tentu yang kita harapkan nilai-nilai itu juga sama-sama kita junjung tinggi, ” ujar Wahyu Hidayat.

Kegiatan pembukaan pekan olahraga dan seni narapidana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang ditandai dengan penyerahan bola oleh Kalapas kepada WBP sebagai bentuk acara pekan pekan olahraga dan seni narapidana resmi dibuka.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut diterapkan sesuai Prokes.

(b.arifin)

Pos terkait