2 Anggota DPRD Kepri Dukung Rencana Pembangunan Pelabuhan Samudera di Natuna

PT. Pelabuhan Samudera Palaran. (Foto : Bursakota)

METROBATAM.COM. Natuna – Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau, Hadi Candra dan Ilyas Sabli mendukung penuh rencana pembangunan Pelabuhan Samudera dan Bandara Sipil yang disampaikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad beberapa lalu.

Menurut Hadi Candra, demi mendukung pembangunan tersebut dirinya bersama anggota DPRD Kepri dari dapil Natuna Anambas lainnya akan mengawal penganggaran dari Pos APBD Kepri supaya rencana tersebut segera terwujud.

Bacaan Lainnya

“Dalam rencana pembangunan Pelabuhan Samudra, kewenangan provinsi ada pada perencanaan DED, VS dan Study, jadi nanti kami akan kawal di dewan provinsi,” tegasnya, Senin (17/5) pagi.

Hadi Candra menginginkan agar anggaran untuk kesiapan pembangunan Pelabuhan Samudera segera dianggarkan pada APBD Perubahan tahun ini, sehingga apabila persiapan sudah dilakukan di daerah, pusat tinggal melaksanakan saja.

“Sebagai bukti kesiapan kita, salah satunya adalah mempersiapkan dokumen yang diminta pusat, makanya mari kita sama-sama dukung,” pintanya.

Demi kemajuan Natuna kedepan, sebagai wakil rakyat Hadi Candra berharap rencana pembangunan Pelabuhan Samudera dan insfrastruktur lainnya di Natuna dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ilyas Sabli mengaku sangat setuju dengan rencana pembangunan Pelabuhan Samudera tersebut, menurutnya memang sudah sejak dulu direncanakan dan masuk dalam kawasan strategis provinsi.

“Natuna, kita tahu dari dulu merupakan perlintasan kapal dagang dari luar negeri, jadi sudah sewajarnya kita buat pelabuhan untuk mendukung lalu lintas tersebut,” ucapnya.

Dengan dibangunnya Pelabuhan Samudera menurut mantan Bupati Natuna ini akan diikuti juga dengan pembangunan sarana pendukung lainnya seperti keberadaan jalan dan listrik yang otomatis akan membantu meningkatkan perekonomian warga.

(B.Arifin)

Pos terkait