54 Rumah Terdampak Puting Beliung, Rudi-Amsakar Siapkan Bantuan

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menemui warga terdampak musibah angin puting beliung di Tanjungriau, Minggu (30/5/2021). (foto: MCBatam)

METROBATAM.COM. BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menemui warga terdampak musibah angin puting beliung di Tanjungriau, Minggu (30/5/2021). Setidaknya, 54 rumah yang terdampak.

“Tadi saat di lokasi saya minta Lurah segera mendata kategori kerusakan rumah yang dialami warga,” ujarnya.

Adapun rumah warga yang terdampak yakni Perumahan Ricci, Perumahan Devin dan Perumahan Victoria. Setelah semua terdata sesuai kategori kerusakan, akan ditetapkan bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk bantuan yang diberikan.

“Tadi juga kita datang memberi semangat warga, sekaligus salat magrib berjemaah,” ujar Amsakar.

Bacaan Lainnya

Ia belum mengungkapkan berapa bantuan yang akan digelontorkan. Namun bantuan akan diberikan sesuai kategori kerusakan; berat, sedang, maupun ringan. Terkepas dari itu, ia mengajak masyarakat tetap tenang dan tetap waspada.

“Selalu pantau peringatan dari BMKG, untuk mengantisipasi jatuh korban akibat bencana alam,” katanya.

Selain itu, Amsakar juga sudah menelepon PLN Batam agar sistem kelistrikan di lokasi segera dibenahi agar masyarakat bisa kembali nyaman dan tenang.

Tak hanya itu, Amsakar tetap tidak lupa meski di tengah musibah, pihaknya mengingatkan agar warga menerapkan protokol kesehatan. “Soal musibah angin puting beliung sudah kita pikirkan bagaimana penanganannya, untuk masalah Covid-19 ini masih jadi PR kita bersama,” katanya. (mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *