Bangkitkan Ekonomi, Wujudkan Masa Depan Gemilang Generasi Batam

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, saat Safari di Tiban, Sekupang, Sabtu (1/5/2021) malam. (Foto: MCBatam)

METROBATAM.COM. Batam – Bagi Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kerjasama melawan Pandemi Covid-19 merupakan upaya memastikan masa depan yang lebih baik bagi generasi Batam di masa akan datang.

“Anak-anak kita punya masa depan yang mesti kita harus perhatikan,” ucap Rudi saat Safari di Tiban, Sekupang, Sabtu (1/5/2021) malam.

Lebih lanjut, Rudi menerangkan keterkaitan dua hal tersebut. Menurutnya, menyiapkan ekonomi yang baik adalah salah satu cara memastikan masa depan lebih baik.

Tantangan ekonomi saat ini adalah bagaimana pandemi COvid-19 dapat teratasi. Semakin lama pandemi ini tak terselesaikan ekonomi akan semakin terpuruk dan butuh waktu yang tidak sebentar untuk kembali bangkit.

Bacaan Lainnya

“Kalau investasi hengkang, butuh 5 sampai 10 tahun kembali lagi. Belum terlambat, sebelum ini semua terjadi mari laksanakan prokes terutama pakai masker,” ajak Rudi.

Ia mengingatkan Batam tidak memiliki hasil bumi yang melimpah seperti daerah lain, namun Batam memiliki anugerah lokasi yang strategis. Makanya, bergantung pada sektor jasa.

“Kalau tak ada kegiatan jasa akan susah ekonomi kita. Usaha-usaha masyarakat tak akan berkembang, rumah makan tak ada yang kunjungi dan lain-lain,” imbuhnya.

Untuk itu, ia bahkan mengaku tidak bosan di setiap kesempatan mensosialisasikan penerapan prokes, selain ikhtiar melalui program vaksinasi. Ia berharap pandemi ini di Batam, selesai Desember tahun 2021 ini.

“Maka prokes wajib dilaksanakan. Kita tak boleh pasrah pada takdir. Takdir bagian terakhir, bagian awal adalah usaha yang sungguh-sungguh,” kata dia.

Ia meminta semua elemen tidak abai. Terlebih menganggap pandemi ini adalah hal yang biasa, padahal sebaliknya hal yang luar biasa dan juga harus ditangani dengan semangat kolektif.

“Saya sampaikan ini demi keselamatan rakyat saya,” pungkasnya.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *