Bersama Kapolres dan Dandim, Wawako Batam Kembali Tinjau Penerapan Prokes

METROBATAM.COM. Batam – Tim gabungan kembali meninjau sejumlah titik terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turun langsung ke lokasi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan.

Amsakar menyampaikan, kegiatan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Di Batam, Wali Kota Batam Muhammad Rudi bergerak cepat dengan kembali menerbitkan surat edaran perihal pentingnya penerapan prokes dan dalam berbagai kesempatan Rudi selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya hal tersebut, terutama memakai masker.

“Upaya menekan covid ini, salah satunya yakni dengan mematuhi prokes. Pak walikota dalam berbagai kesempatan juga kerap menyampaikan pentingnya prokes ini,” ucap Amsakar.

Bacaan Lainnya

Kepada pengelola tempat usaha, Amsakar meminta agar mengindahkan imbauan perihal penerapan tempat duduk hanya 50 persen dari kondisi normal. Sedangkan kepada pengunjung dianjurkan untuk tidak makan di tempat (take away).

“Kami akan kembali turun. Jika imbauan tidak diindahkan akan diberikan sanksi sesuai aturan berlaku,” ujar dia.

Sebelumnya, Pemko Batam sudah mendata sekitar 122 lokasi potensi keramaian di Kota Batam dan juga membentuk tim internal Pemko Batam.

Adapun tim yang sudah dibentuk dari OPD dibagi di sembilan kecamatan. Tim Batuampar terdiri dari Herman Rozie, Suhar, Eryudi, Mardanis, Tukijan. Kemudian tim Lubukbaja, Salim, Azril Apriansyah, Hendriana Gustini, Hasnah, Novi Harmadyastuti.

Selanjutnya, tim Bengkong Didi Kusmarjadi, Suleman Nababan, Umiyati, Riama Manurung, M Fairus Ramadhan Batubara. Kemudian untuk tim Seibeduk yakni Kamarulzaman, Samuddin, Abdul Malik, Ghufron.

Untuk tim Nongsa, Demi Hasfinul Nasution, Heryanto, Hendri Arulan, Arfandi. Selanjutnya, tim Batamkota yakni Firmansyah, Nurzalie, Gustian Riau, Raja Azmansyah, Aditya Guntur Nugraha Syamsuri. Untuk tim Batuaji, Pebrialin, Aspawi Nangali, Husnaini, Ardiwinata, dan Ridwan Affandi.

Selanjutnya tim Sagulung yakni Heriman, Azman, Yumasnur, Said Khaidar, dan Reza Khadafi. Dan terakhir tim Sekupang yakni Yusfa Hendri, Wan Darussalam, Hasyimah, Rudi Sakyakirti, Ani Dewiana, dan M Arman.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan tim akan terus melakukan pengawasan dan mengingatkan imbauan penerapan prokes juga sudah diterbitkan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi melalui surat edaran.

“Sesuai edaran walikota, kami tegaskan kepada pengelola agar menerapkan edaran tersebut. Harap kerja samanya, hal ini tidak lain untuk memutus penyebaran. Batam masih zona merah, maka perlu keterlibatan kita semua,” ucap dia.

Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan menambahkam stakeholder Kota Batam mendukung penuh apa yang dilakukan Pemko Batam.

“Covid masih ada, kami berharap kita semua tetap waspada dan jangan terlena. Tetap terapkan prokes,” ajak Sigit.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *