Hardiknas 2021, Wako Batam Ajak Orang Tua Tak Lelah Dampingi Anak Belajar

METROBATAM.COM. Batam – Pandemi Covid-19 telah merubah cara bagaimana para peserta didik belajar. Di mana satu tahun lebih aktivitas belajar mengajar dilakukan di rumah atau menggunakan sistem belajar daring.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan hal itu dilakukan tidak lain adalah sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. Dibutuhkan peran lebih orang tua untuk selalu mendampingi anak-anaknya belajar.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 dengan tema Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar, Rudi mengajak para orang tua untuk tidak lelah mendampingi anak-anaknya untuk terus belajar.

“Selamat memperingati Hardiknas 2021. Mari bersama-sama belajar sebagai suatu gerakan merdeka belajar di era pandemi,” kata Rudi, Minggu (2/5/201).

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota (Pemko) Batam saat ini secara bertahap telah mengizinkan belajar tatap muka di sekolah. Namun pihaknya mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan.

Tak hanya para guru-guru di sekolah, para orang tua juga diharapkan bisa terus menyampaikan kepada anaknya bahwa menerapkan protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai belajar tatap muka ini menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Karena itu jalankan selalu protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei. Bertepatan dengan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara.

Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai Hardiknas.

(mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *