Komunitas Kedai Kopi Kompak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

METROBATAM.COM, Tanjungpinang – Komunitas Kedai Kopi (Katiga) Tanjungpinang bersama Persatuan Pemuda Tempatan Kota Tanjungpinang mulai melaksanakan protokol kesehatan secara sangat ketat. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan diseluruh kedai kopi yang tergabung dalam Katiga.

Penyemprotan Desinfektan ini diselenggarakan secara berkelanjutan sejak Rabu (28/4) hingga kini ke semua kedai kopi yang mendaftar di Komunitas Kedai Kopi (Katiga) Tanjungpinang.

Penyemprotan ini diselenggarakan oleh Katiga sejak waktunya kedai kopi kosong, yang biasanya dimulai sejak jam 22.00 WIB (10 Malam) hingga waktu imsyak.

Disamping melaksanakan program penyemprotan ini, Komunitas Kedai Kopi juga sepakat bersama-sama untuk menerapkan protokol kesehatan ketat ditempat usahanya masing-masing sampai angka penyebaran Covid-19 benar-benar aman sebagai program keduanya.

Bacaan Lainnya

Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan seperti pembatasan jumlah kursi, mengecek suhu pengunjung yang datang serta menggunakan pembatas meja sehingga sesuai dengan prosedur pencegahan covid yang berlaku.

Hal ini diutarakan oleh Syahri Dharma Putra yang merupakan Koordinator Komunitas Kedai Kopi (Katiga) Tanjungpinang dalam keterangan persnya terkait kegiatan Katiga ini menyampaikan komitmennya dalam pembasmian virus Covid-19.

“Dengan meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang maka kami dari Komunitas Kedai Kopi Tanjungpinang bersama Persatuan Pemuda Tempatan berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kedai kopi yang ad di Tanjungpinang yang berjumlah sekitar 200-an lebih. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 28 April s/d 8 mei 2021 ada pun target 20 kedai kopi setiap harinya yang disemprot.

Kemudian ia menambahkan bahwa tim yang dibentuk dalam penyemprotan desinfektan ini terdiri dari empat belas orang.

“Kami telah bentuk tim penyemprotan yang berjumlah 14 orang yang memiliki tugas masing-masing Poskonya di kedai kopi Kolu di Jalan A.Yani km.5 atas. Sumber dana dari donasi rekan-rekan komunitas, dengan adanya kegiatan ini semoga harapannya Covid-19 cepat menurun dan kita bisa membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menanggulangi dampak Covid-19.

“Lebih baik mencegah dari pada Mengobati” demikian moto dari Kami, sebagai korlap dalam penyemprotan disinfektan kita menunjuk mas bowo ww yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini ” tutup Putra yang juga Anggota Perpat ini.

(B. Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *