Langgar Prokes Covid-19, Salah Satu Cafe di Bukittinggi Diberi Sanksi Penutupan Kegiatan

(Foto: Doc HumasResBkt)

METROBATAM.COM. Bukittinggi – Pemberian sanksi kepada penanggung jawab kegiatan atau usaha dengan melakukan penutupan tempat kegiatan usaha dilakukan setelah Satuan Reskrim Polres Bukittinggi melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap penanggung jawab salah satu Cafe Coffe yang beralamat di belakang balok tepatnya di Jalan Prof. Hazairin, Bukit Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa, S.I.K mengatakan, pemberian sanksi dilakukan setelah penyidik Sat Reskrim Polres Bukittinggi menemukan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Cafe tersebut berupa tidak mengatur jarak kursi, tidak membatasi kapasitas dan banyaknya pengunjung tidak menggunakan masker di lokasi Cafe dan Penyidik Sat Reskrim telah melakukan pemanggilan penanggung jawab pada Jum’at, 07/05/2021 untuk dimintai keterangan.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya, perkara pelanggaran Protokol Kesehatan tersebut dilimpahkan kepada penyidik PPNS Satpol PP Kota Bukittinggi dengan sanksi yang diberikan penyidik PPNS adalah pemberian sanksi dengan penutupan lokasi selama 2 hari berdasarkan Pasal 92 ayat (1), ayat (2) huruf (a) ke 4 dan ayat (2) huruf (b) ke 7 Peraturan Daerah Sumatera Barat No 6 Tahun 2020 Terkait adanya dugaan pelanggaran terhadap Adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ungkap AKP Allan.

AKP Allan juga menambahkan, pada Sabtu, 08/05/2021 sekira pukul 17.00 WIB telah dilakukan pelaksanaan sanksi dengan memasang tanda pemberitahuan penutupan lokasi yang dilakukan Penyidik PPNS Sat Pol PP Kota Bukittinggi yang didampingi personil Sat Reskrim Polres Bukittinggi.

(Basa/TNS)

Pos terkait