Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri

METROBATAM.COM. Tanjungpinang – Menindaklanjuti Arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, pada saat Kunjungan Kerjanya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu 19 Mei 2021 yang lalu, Pemerintah Provinsi Kepri bersama Forkopimda melaksanakan Rakor yang membahas percepatan penanganan Covid – 19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, bertempat Aula Rapat Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Kamis (20/5/2021).

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, SH, Sekda Provinsi Kepri H. T. S. Arif Fadilah, S.Sos, M.Si, Pangkogabwilhan diwakili oleh As Ops Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Kajati Kepri Hari Setoyono, SH, MH, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmi Ramoz Manalu, S.Hub, Int, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama HanTNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, Ka Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto dan Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko dan diikuti oleh Kepala daerah Kabupaten/Kota diwilayah Provinsi Kepri secara Virtual.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, mengatakan sesuai arahan dari Bapak Presiden kepada kita semua serta Forkopimda tentang persentase penyebaran Virus Covid – 19 diwilayah Kepri untuk itu Saya berharap kita semua dapat berkejasama dalam mengambil langkah meminimalisir penyebaran virus Covid-19 ini.

″Telah ditetapkannya 67 Sentra Vaksinasi di seluruh wilayah Kepri dan pada tanggal 19 Mei 2021 akan dilaksanakan vaksin serentak dengan target sebanyak 15.500 orang, Dalam pelaksanaan nantinya kegiatan Vaksinasi ini agar selalu di prioritaskan Lansia, guna tercapai tercapai persentase seperti yang diharapkan, Bila perlu setiap Lansia kita yang ada di Kepulauan Riau difasilitasi seperti dijemput dan diantar ke Central vaksinasi di daerahnya″. Ujar Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan seperti yang kita ketahui tugas utama, PR kita bersama adalah untuk mengendalikan penyebaran covid-19 terutama di wilayah Kepri yang saat ini meningkat drastis, kami TNI dan Polri sangat siap untuk membantu pemerintah di wilayah Provinsi Kepri dari tingkat Provinsi hingga tingkat terbawah Lurah dan Desa.

″Permasalahan saat ini meningkatnya penyebaran Covid-19 karena salah satu faktor dimana pasien positif bergaul dengan anggota keluarga dan tidak isolasi pada tempat khusus sehingga menularkan kepada anggota keluarga lainnya, Disamping itu juga perlu diperhatikan kebutuhan harian pasien positif covid-19 terutama yang karantina mandiri agar terpenuhi sehingga tidak keluar tempat isolasi untuk memenuhi kebutuhanya″. Tutur Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

″Untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri agar PPKM diaktifkan kembali secara maksimal, karena PPKM sangat berperan besar dalam penanganan Covid-19 dan Menurut saya di wilayah Kepri sudah mengalami penurunan kampanye terkait 3M, tetapi kita sudah berhasil dalam berkampanye pemakaian Masker, tetapi kita belum berhasil mengkampayekan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan″. Jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si. (and/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *