Terkesan Dibiarkan, Tiang Kabel Rusak Milik Perusahaan Telekomunikasi Sudah Membahayakan Masyarakat

METROBATAM.COM. Bukittinggi, Agam – Beberapa tiang kabel Telekomunikasi yang berada di wilayah Bukittinggi dan Agam kondisinya rusak, dan kabel-kabelnya banyak yang menyentuh tanah seperti tidak adanya perawatan dan perhatian. Bahkan Tiang penyangga kabel itu telah ada yang lapuk dan tergantung di bagian bawahnya.Hal dapat kita temui di pojok Pasar Bawah, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Begitu juga kabel-kabel yang tersangga di tiang itu menjadi kendor sehingga menghalangi Jalan dan sangat membahayakan pengendara.

Bacaan Lainnya

Kabel-kabel yang kendor ini juga terdapat di jalan Bypass, di samping SSB, toko pecah belah, bahkan di daerah jalan lintas Sumatera di bawah Padang Hijau. Kabel-kabel kendor dan tiang penyangga yang lapuk ini seperti terkesan dibiarkan.

Salah seorang warga yang sering melintasi jalur Padang Hijau dan Batang Palupuh, Hendra (37 tahun) mengatakan, rusaknya tiang itu telah terjadi sejak akibat angin kencang beberapa Minggu yang lalu, akibatnya ada beberapa tiang dan kabel sudah menyentuh tanah.

“Ini sangat membahayakan pengendara, apabila melintasi jalur ini pada Malam hari,” pungkasnya

Sama halnya tiang telekomunikasi yang ada di kota Bukittinggi, “Sangat bahaya ini, tiangnya banyak yang sudah lapuk, kabel-kabelnya pun sudah banyak yang menyentuh tanah, seperti yang berada di samping SSB,” ujar Yeni, warga Tigo Baleh, yang saat itu mau memarkirkan kendaraannya di samping toko SSB.

Menurutnya, kabel yang tersangga di tiang itu melintang terlalu rendah. Ketinggian kabel yang melintang di tengah jalan itu hanya sekira 1,5-2,5 meter. Hal itu dinilai berbahaya, lantaran banyak pengguna jalan yang melalui jalan tersebut.

Menyikapi hal ini, dengan adanya keluhan dari masyarakat, berharap perusahaan telekomunikasi lebih bijak untuk menyikapinya, karena kalau dibiarkan dapat membahayakan masyarakat.

(Basa)

Pos terkait