TNI dan Polri Tumpas Perilaku Premanisme

METROBATAM.COM. Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menegaskan TNI dan Polri akan bersenergi menumpas perilaku premanisme yang dilakukan debt collector.

“Saya sudah koordinasi dengan Kapolda bahwa perilaku-perilaku debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu, memanfaatkan pihak-pihak tertentu, sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain seperti geng motor dan sebagainya, rencana kita akan tumpas,” kata Mayjen TNI Dudung dalam jumpa persnya di Lobby Sapta Marga Makodam Jaya-Cililitan, Senin (10/5/2021).

Seperti diketahui maraknya aksi Finance atau Perusahaan melalui debt collector yang melakukan penarikan motor/mobil di jalan dengan paksa tidak bisa di biarkan lagi.

Pasalnya belum lama ini terkait dengan adanya kejadian seorang prajurit TNI dihadang sejumlah oknum preman debt collector saat hendak mengantar tetangganya yang tengah sakit menggunakan mobil, viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

Pangdam Jaya menekankan, tidak boleh ada kegiatan yang membuat masyarakat resah. Pangdam Jaya mengajak seluruh pihak membangun ketenteraman di Jakarta.

“Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat, tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan. Kita ciptakan di DKI Jakarta ini jadi tentram damai dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan,” sebut Pangdam Jaya.

Lebih lanjut, Pangdam Jaya juga meminta masyarakat melaporkan tindakan-tindakan premanisme yang terjadi. Dia memastikan TNI-Polri akan menindaklanjuti laporan tersebut.

“Saya info kepada masyarakat, apa pun yang menjadi permasalahan-permasalahan yang ada d wilayah Jabodetabek ini segera laporkan ke TNI-Polri, laporkan ke TNI-Polri, maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat,” ujar Pangdam Jaya.

“Jangan pernah takut kepada kelompok-kelompok premanisme yang ada di DKI Jakarta ini. Saya akan hadir dengan Kapolda untuk membantu dari kesulitan-kesulitan itu,” pungkas Pangdam Jaya.  (IP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *