3 Pelaku Narkoba di Bukittinggi Ditangkap Polisi

(Foto: Doc Humas Polres Bukittinggi)

METROBATAM.COM. BUKITTINGGI –  Pembeli dan Pengedar Pil Ekstasi diamankan Satuan Narkoba Polres Bukittinggi di sebuah rumah di jalan Soekarno Hatta, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kamis (10/06/21).

Berawal informasi dari masyarakat yang diterima tim Opsnal Sat Narkoba terkait transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi, di bawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Aleyxi Aubedillah, S.H tim langsung bergerak cepat menuju lokasi transaksi tersebut.

“Setelah melakukan pengintaian di lokasi, sekira pukul 17.00 WIB tim berhasil mengamankan 3 orang laki-laki dengan barang bukti sebanyak kurang lebih 30 butir Pil Ekstasi warna kuning yang terbungkus plastik bening,” ujar AKP Aleyxi Aubedillah, S.H.

“Di lokasi tim berhasil mengamankan 3 orang laki-laki berinisial RPK (24) warga jalan Soekarno Hatta Kota Bukittinggi KS (23) warga Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota dan YA (34) warga Padang Gamuak, Kota Bukittinggi,” ungkap AKP Aleyxi Aubedillah.

Bacaan Lainnya

Kemudian, dari hasil pemeriksaan sementara Pil Ekstasi didapatkan RPK dari kenalan yang sama-sama hobi Balap Motor di Kota Pekan Baru, dan Pil Ekstasi tersebut dijemput RPK sebanyak 50 Butir ke Kota Pekan Baru bersama saudara KS, selanjutnya Pil tersebut dijual kepada YA sebanyak 5 butir dengan harga 1 butirnya Rp. 200.000,-.

“Bahwa Pil Ekstasi yang dibeli dari RPK akan kembali diedarkan di Kota Bukittinggi, sedangkan RPK mendapatkan Pil tersebut dari kenalan di Kota Pekan baru dengan cuma-cuma dan akan pergunakan sendiri serta untuk diedarkan,” Pungkas  AKP Aleyxi Aubedillah.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H membenarkan peristiwa penangkapan yang telah dilakukan tim Opsnal Sat Narkoba terhadap 3 orang laki-laki terkait peredaran Pil Ekstasi tersebut.

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Sat Narkoba Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres. (Basa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *