Anggota Persit Dan Keluarga Besar TNI Divaksin Astra Zeneca

BARABAI-Dalam upaya mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga prajuritnya, TNI Angkatan Darat melaksanakan program vaksinasi kepada istri prajurit atau yang disebut Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana beserta keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan vaksinasi kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Yonif 621 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman serta keluarga besar TNI bertempat di Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah (HST). Rabu (09/06).

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Keehatan Kab. Hulu Sungai Tengah drg H. Kusudiarto bahwa anggota Persit dan keluarganya ini mendapat vaksinasi covid-19 yaitu astra zeneca dosis pertama, yang sebelumnya para calon vaksin sudah diperiksa kesehatannya oleh tim medis,”terangnya.

Kusudiarto juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah yang telah memberikan fasilitas ataupun tempat, sehingga kegiatan vaksin ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Masih kata Kusudiarto dari 130 orang yang terdaftar 110 orang dapat divaksin dan sisanya 20 orang tidak dapat di vaksin karena alasan kesehatan seperti tensi tinggi dan mempunyai penyakit asma serta penyakit bawaan.”imbuhnya.

Komandan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol mengatakan,Pemberian vaksin ini merupakan progam lanjutan dimana sebelumnya Prajurit,Purnawirawan beserta istri dan Warakawuri.kali ini Keluarga Besar Tentara yakni Persit dan juga para lansia diwilayah Kodim 1002/HST sebanyak 110 dosis yang disediakan dapat terpenuhi sesuai target,”ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan bahwa kegiatan pemberian vaksin merupakan wujud perhatian dan perlindungan dari Pimpinan terhadap keluarga besar TNI sekaligus wujud dukungan TNI terhadap progam pemerintah dalam memutus penyebaran covid 19.

Dengan harapan setelah divaksin seluruh keluarga besar TNI Khususnya Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Kebal dari resiko penularan covid 19.”Namun demikian meski sudah divaksin para prajurit,persit dan keluarga besar Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah khususnya tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari,”pungkasnya.

(pendim1002).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *