Apresiasi Andil Petugas Gabungan, Rudi: Tugas Mulia Ini untuk Selamatkan 1,3 Juta Warga Batam

METROBATAM.COM. BATAM – Muhammad Rudi menyemangati dan menyampaikan terimakasih kepada para petugas gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes). Hal ini ia sampaikan saat apel gabungan di Makodim 0316/Batam, Kamis (10/6/2021) malam.

Bukan tanpa sebab, sejak pandemi merebak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam dan petugas lapangan telah berjibaku menekan pandemi Covid-19.

“Sudah menjadi tanggungjawab kita semua agar Batam ini segera terbebas dari pandemi ini,” ucap dia.

Apel ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, dan Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan.

Bacaan Lainnya

Rudi menyadari, kerja ekstra di luar jam dinas, yang selama ini dilakoni petugas merupakan bakti yang sangat mulia. Bagaimana tidak, lanjut Rudi, tugas mulia tersebut terkait keselamatan 1,3 juta warga Batam.

“Kalau kita berhasil menekan covid ini, artinya kita menyelamatkan 1,3 juta masyarakat kita. Baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi,” imbuhnya.

Rudi mendoakan, semoga bakti para petugas dicatat sebagai amal ibadah. “Tugas mulia ini saya titip kepada kita semua. Insya Allah di dunia kita selamat, dan tujuan akhirat yaitu surga dapat tercapai,” harap dia.

Tidak lupa ia berpesan, agar petugas juga menjaga diri masing-masing. Menurutnya bakti kepada negara dengan berbuat yang terbaik bagi masyarakat juga harus diimbangi dengan menjaga diri sendiri.

“Kalian juga punya keluarga yang menunggu di rumah setiap pulang bertugas. Tetap jaga diri,” pesannya.

Dalam menjalankan tugas penegakan prokes, ia juga berpesan agar petugas mengedepankan sikap yang humanis dan persuasif. “Mereka (masyarakat) adalah saudara kita. Sampaikan bahwa yang kita lakukan tidak lain demi kebaikan mereka juga,” pungkasnya. (mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *