Bupati Agam Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

METROBATAM.COM. AGAM – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Agam tahun 2021-2026, Rabu (2/6) di aula Bappeda Agam.

Musrenbang yang juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, Sekretaris Daerah Martias Wanto, sejumlah pimpinan Forkopimda Plus, kepala OPD dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Agam Andriwarman mengatakan Musrenbang RPJMD merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka menuju rancangan akhir penyusunan pembangunan jangka menengah daerah tahun 2021-2026.

Ia mengharapkan partisipasi, kritik, dan saran yang konstruktif dari seluruh komponen masyarakat dan unsur kelembagaan yang ada di Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

“Dalam forum Musrenbang RPJMD ini kami mengajak seluruh elemen agar lebih fokus dan pertajam pembahasan dan kesepakatan atas rancangan awal RPJMD,” katanya.

Bupati Agam itu, juga menyampaikan rumusan cita-cita dalam bentuk visi dan misi mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera Menuju Masyarakat Agam yang Madani, Berprestasi dan Madani.

Ditambahkan, Kabupaten Agam memiliki modal pembangunan yang potensial untuk dikembangkan salah satunya kekayaan pariwisata, potensi pertanian, perikanan dan sektor-sektor lainnya.

“Potensi daerah yang kita punya cukup besar, sekarang tinggal kemauan, komitmen dan kerja keras kita untuk menggali kekayaan tersebut bagi kesejahteraan masyarakat,” jelas bupati. (Basa/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *