Dukung Program Nasi Kapau Polda Kepri, Amsakar Turun Langsung ke Pulau Karas

METROBATAM.COM. BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung penuh program Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau) yang digagas oleh Polda Kepri. Hal ini menjadi upaya bagian untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K.M.M, Komandan Yonif 10/Marinir SBY Batam Letkol Marinir Alim Firdaus dan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam Kamaludin turun langsung ke pulau-pulau di Hinterland.

Amsakar mengatakan khusus di Kecamatan Galang saat ini masih zona hijau. Namun hal ini tidak boleh lantas membuat vaksinasi Covid-19 warga di Hinterland tidak lakukan, karena itu program Nasi Kapau tentu harus didukung penuh oleh semua pihak.

“Warga di Pulau harus tetap divaksin, meskipun masih zona hijau,” kata Amsakar saat meninjau vaksinasi di Pulau Karas, Kecamatan Galang, Selasa (15/6/2021).

Bacaan Lainnya

Amsakar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin Covid-19. Pihaknya memastikan bahwa vaksin Covid-19 sudah dilakukan pengujian oleh ahli. Sehingga dapat dipastikan bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Tujuan vaksin adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga orang yang sudah divaksin akan lebih kuat dan cepat sembuh jika terpapar virus corona. Itu sebabnya pemerintah terus mendorong vaksinasi Covid-19.

“Orang yang sudah divaksin imunitas tubuhnya akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan orang yang belum divaksin,” katanya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan dengan masih zona hijaunya di Kecamatan Galang tentu wajib untuk bersyukur. Tapi tentunya jangan sampai meremehkan Covid-19 dan beranggapan tidak akan sampai ke pulau.

“Karena itu mari kita vaksin, supaya imunitas tubuh kita menjadi kuat,” kata Yos Guntur. (mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *