Gubernur Ansar Tinjau Vaksinasi di Batam, Sehari 48 Ribu Penyuntikan

METROBATAM.COM. BATAM – Gubernur H Ansar Ahmad berkeliling Batam sepanjang Sabtu (26/6) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. Sampai Sabtu, sudah 627.827 warga Kepri yang divaksin. Angka ini sama dengan 44,77 persen dari target vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal di Provinsi Kepri.

“Saya merasa bahagia karena kegiatan vaksinasi di kawasan industri di Batam berjalan dengan lancar. Hampir setiap hari saya melaksanakan rapat evaluasi mendorong agar vaksinasi di Kepri ini sampai akhir bulan ini bisa mencapai 50 persen,” kata Gubernur Ansar di Plaza Batamindo.

Sabtu kemarin, menjadi jumlah penyuntikan vaksin terbanyak di Kepri. Ada 48.064 warga yang divaksin di berbagai sentra di seluruh Kepri.

Di sela-sela peninjauannya, Gubernur Ansar juga mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Usai membuka Gubernur Kepri Open Archery Festival 2021 & Kepri Field Archery MENPORA Festival 2021, Lapangan Golf Palm Spring, Nuvasa Bay, Gubernur Ansar mulai berkeliling sejumlah perusahaan untuk melakukan peninjauan.

Bacaan Lainnya

Di antaranya peninjauan vaksinasi di PT Citratubindo Kabil, TEC Indonesia, dan PT Exelitas Teknologies Indonesia. Gubernur Ansar juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Batam Shipyard & Offshore Asaoxiation (BSOA) dan PT McDermott. Pelaksanaan vaksinasi olah APINDO di restoran Puas Hati juga ditinjau Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, pihaknya akan terus menjaga ketersediaan vaksin di Kepri. Apalagi untuk ketersediaan itu, dukungan pemerintah pusat sangat besar.

“Kita dukung bersama-sama. Kita sukseskan capaian target vaksinasi di Kepri. Sehingga pada 17 Agustus nanti kita bisa mendeklarasikan bahwa seluruh sasaran vaksinasi di Kepri tercapai,” kata Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, capaian ini adalah kesuksesan bersama Kepulauan Riau. Semua ini berjalan karena dukungan semua pihak, dari Polda Kepri, TNI dan Forkompinda Kepri. Terutama tenaga kesehatan yang bekerja tanpa lelah untuk membuat Kepri sehat. Termasuk antusias masyarakat Kepri untuk divaksin.

“Agustus nanti kita deklarasi bersama bahwa kita sudah 100 persen dari target vaksinasi di Kepri. Kita sampaikan juga bahwa Kepri, terlebih Batam dan Bintan adalah kawasan aman untuk investasi dan pariwisata. Ini semua agar pergerakan ekonomi kita semakin maju dan berkembang,” kata Gubernur Ansar.

Dalam peninjauan itu, Gubernur Ansar juga mengingatkan semuanya untuk tidak lengah menghadapi pandemi Covid-19 ini. Termasuk tidak lalai dengan protokol kesehatan. Walaupun sudah divaksin, semua harus patuh dengan protokol kesehatan. (B.Ar/Hum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *