Hari Ke 5, Satgas TMMD Ke – 111 Kodim 0315/Bintan Bangun Pos Kamling di Desa Marok Tua

METROBATAM.COM|LINGGA – Program TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021 selain membangun jalan, juga membangunan fasilitas keamanan berupa Pos kamling untuk warga Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (19/6/2021).

Pembuatan pos kamling saat ini masih pada tahap awal, yaitu pembuatan pondasi yang dilaksanakan secara gotong royong antara Anggota TNI-Polri dan Warga desa.

Lettu Inf Asman Aritonang, SH selaku Dan SSK TMMD ke – 111 Kodim 0315/Bintan mengharapkan, jika nanti sudah jadi bangunan Pos Kamling ini, warga Desa Marok Tua diharapkan bisa merawatnya agar usia pakai pos kamling bisa bertahan lama.

“Pembangunan Pos kamling ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami selaku Satgas TMMD untuk turut menjaga keamanan wilayah serta mencegah terjadinya kejahatan atau kriminal. Dan nantinya pos ini juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk berdiskusi bersama antar warga desa dalam membahas tentang keamanan lingkungan,” Jelas Dan SSK.

Bacaan Lainnya

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kades Marok Tua Safaruddin, mengatakan bahwa warga Desa Marok Tua menyambut baik adanya pembangunan pos kamling di desanya.

“Tentunya warga desa akan ikut serta bahu – membahu bersama dengan TNI/Polri untuk melakukan pembangunan, seperti pembuatan jalan, Pembangunan Pos Kamling, serta kegiatan Non-Fisik lainnya,” Ucap Kades Marok Tua.

(Pendim0315|Adriansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *