Ketua Komisi I DPRD Natuna Memantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Gedung Sri Serindit

METROBATAM.COM. NATUNA – Wan Arismunandar memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi Warga Kelurahan Batu Hitam di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Natuna, Kepri. Senin (14/6/2021).

Wan Aris munandar datang bersama Plt Kadinkes Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah, Lurah Batu Hitam, Ahmad Zainuri dan Kabid Penegak Perda Satpol PP, Irlizar.

Bacaan Lainnya

Wan Aris juga sempat berbincang dengan beberapa tenaga kesehatan yang terdiri dari Puskesmas Ranai, TNI dan Polri. Kepada dokter dari RSAU dr . Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden SadjadSadjad dan komposit 1/Gardapati.

Menanggapi masih terdapat masyarakat yang sampai saat ini masih enggan melakukan vaksinasi, Wan Aris meminta kepada Dinas Kesehatan supaya kembali melakukan sosialisasi agar masyarakat memiliki pemahaman yang cukup tentang vaksinasi Covid-19.

“Di tengah membanjirnya informasi hoax tentang vaksin Covid-19 ini, perlu kerja keras, supaya masyarakat paham dan memiliki kesadaran sendiri untuk melakukan vaksin,” Jelasnya.

Sementara itu Plt Kadinkes, Hikmat Aliansyah menyampaikan, bahwa dengan bantuan dari semua pihak, termasuk unsur pemerintahan sampai tingkat RT dan RW sehingga partisipasi masyarakat makin hari semakin meningkat.

“Alhamdulillah, nampaknya sudah timbul kesadaran di tengah masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Hikmat menjelaskan, perkembangan vaksinasi di Kabupaten Natuna sampai tanggal 12/6/2021 sudah mencapai 13.072 orang, tenaga kesehatan sudah mencapai 86,90% disusul lansia dan pelayan publik, tutupnya. (Rudini)

Pos terkait