Natuna Mendapat Penilaian WTP dari BPK 4 Kali Berturut-turut

Metrobatam.com, Natuna – Rapat paripurna DPRD kabupaten Natuna dengan agenda penyampaian pidato Bupati Natuna Terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2020 dan penyampaian pendapat akhir Fraksi DPRD kabupaten Natuna terhadap Ranperda-Perda kabupaten Natuna Tahun 2021, Senin (21/6/2021).

Wan Siswandi, Bupati Natuna menyampaikan secara berturut-turut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna meraih penilaian tertinggi dalam pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tahun ini tahun ke empat meraih Wajar Tanpa Pengecualian, secara keseluruhan sudah enam kali,” ucap Wan Sis saat penyampaian pidatonya.

Pencapaian ini menurut Wan Siswandi tidak terlepas dari semua pihak baik eksekutif maupun legislatif serta kinerja dari pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Natuna sebelumnya yaitu Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan kepada Bupati Abdul Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti atas segala jasa dan pengabdiannya selama ini,sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2016-2021”.

Wan Siswandi juga menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan sebelumnya terhadap laporan keuangan daerah, atas penilaian WTP Pemkab Natuna berhak mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat.

“Dana Insentif Daerah yang diterima sebesar Rp 41,5 miliyar,” jelasnya.

Wan Siswandi juga mengajak semua pihak untuk tetap semangat meneruskan pembangunan ditengah pandemi Covid-19.

“Tahun 2020 dan 2021 merupakan tahun anggaran yang berat, APBD terfokus kepada penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi,” Jelasnya. (Rudini)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *