Pelaksanaan Vaksinasi di Batam Berjalan dengan Baik dan Lancar

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat meninjau vaksinasi

METROBATAM.COM. BATAM – Pelaksanaan vaksinasi di Batam berjalan dengan baik dan lancar. Di sejumlah lokasi vaksinasi, masyarakat sudah semakin tertib antre menunggu giliran dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias melakukan vaksinasi. Sebagaimana yang diimbau oleh Pemko Batam.

“Saat ini jangan ada lagi keraguan terkait vaksin ini. Karena vaksinasi ini bagian dari upaya pemerintah untuk menkan angka penyebaran Covid-19,” kata Amsakar saat meninjau vaksinasi di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Rabu (23/6/2021).

Amsakar mengatakan vaksin memang tidak menjamin seseorang akan bebas tertular Covid-19. Namun, vaksin dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga ketika terpapar virus corona ini tubuh akan kuat melawan.

Bacaan Lainnya

Hal itu menurutnya juga sudah dibuktikan langsung oleh dirinya, dimana saat awal Ramadan lalu ia dan istrinya terkonfimasi positif Covid-19. Kemudian terpaksa harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit karena mengalami gejala berat.

“Kami sama-sama positif Covid-19, tapi karena saya sudah divaksin saya sembuh lebih cepat dibandingkan istri saya yang waktu itu belum divaksin,” katanya.

Karena itu pihaknya berharap masyarakat tidak ragu lagi degan vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah saat ini. Pihaknya menjamin bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal karena memang sudah diuji oleh ahlinya.

“Alhamdulilllah sejumlah lokasi yang saya tinjau dari kemarin, masyarakat begitu sangat antusias,” katanya. (MCB/MB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *