Salah Satu Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD Berikan Sosialisasi Rekrutmen TNI AD

METROBATAM.COM. TAPIN – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Sosialisaikan pendaftaran rekrutmen prajurit TNI AD kepada para pemuda pemudi Kecamatan Salam Babaris.

Selain menjalankan program fisik, Sosialisasi yang dilaksanakan tersebut juga termasuk dalam program TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin, di Aula Kantor Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris. Jum’at (25/6/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Syafri selaku Pjs. Pasipers Kodim1010/Tapin mengatakan, mengenai tentang tatacara penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

“Ada penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” katanya

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD, sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi maupun kesiapan badan.

“Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI,”ujarnya

Kapten Inf Syafri juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.

Untuk itu ia berpesan kepada para pemuda dan pemudi yang berminat menjadi Anggota TNI agar berhati-hati mudah percaya bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.

“Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, jangan percaya bujukan orang lain yang menjanjikan masuk dengan Biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriamaan calon Prajurit ini,” tegasnya. (PENDIM1010)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *