Hari Ke 4, Satgas TMMD Ke – 111 Kodim 0315/Bintan Tunaikan Solat Jumat Bersama Warga Marok Tua

METROBATAM.COM|LINGGA — Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021 melaksanakan Sholat Jumat bersama warga, Jumat (18/6/2021).

Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD yang beragama Islam mengikuti Sholat Jumat di masjid yang ada di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan itu, Komandan SSK TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan, Lettu Inf Asman Aritonang, SH mengatakan untuk seluruh personel Satgas TMMD yang beragama Islam sedang melaksanakan Sholat Jumat bersama-sama warga desa, bahkan untuk Sholat Jumat tersebut di imami langsung oleh salah satu Anggota Satgas yakni Prada Rico Hearban,” Ungkap Dan SSK TMMD.

Lanjut Dan SSK, hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

“Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik, “ujarnya.

Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga Desa Marok Tua diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga di lokasi TMMD.

(Pendim0315|Adriansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *