Setelah Dilantik, Wakil Walikota Tanjungpinang Langsung Pimpin Rakor TPID

Wakil Walikota Tanjungpinang, siang harinya Endang Abdullah S.Kp, M.Si langsung memimpin rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang

METROBATAM.COM. Tanjungpinang — Setelah resmi dilantik sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang, siang harinya Endang Abdullah S.Kp, M.Si langsung memimpin rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang, di ruang rapat lantai 3, Senin (28/6/21).

Rapat lintas Organisasi Perangkat Daerah dan instansi vertikal tersebut membahas kondisi perekonomian Kota Tanjungpinang secara makro, terkait stabilitas harga barang pokok, stok ketersediaan bahan pangan dan barang, serta evaluasi dan analisa ekonomi untuk bulan sebelum dan berikutnya.

Pada agenda bulan Juli ini, salah satu fokus tim adalah pemantauan persiapan barang pangan menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Dipastikan permintaan sapi, daging sapi segar maupun beberapa komoditi pangan lainnya akan meningkat. Stabilitas harga akan jadi konsentrasi tim dimasa-masa permintaan masyarakat meningkat tersebut,” ucap Endang.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Endang mengharapkan kerjasama dari semua pihak dapat terus terjalin dengan baik agar ekonomi kota Tanjungpinang dapat dipantau dan dikendalikan dengan baik.

“Kerjasama dari seluruh tim terus ditingkatkan, agar pengendalian inflasi dapat berjalan dengan baik dan program – program yang sudah baik dapat terus dilanjutkan dan jika ada ide-ide dan inovasi terkait perekonomian, dapat kita bicarakan,” tambahnya.

Rencana, dalam waktu dekat tim TPID akan melakukan pemantauan langsung ke lapangan terkait ketersediaan dan stabilitas harga.

Rapat secara virtual tersebut diikuti oleh perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau (Kepri), Badan Pusat Statistik Tanjungpinang, Badan MeteorologI, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang, Dinas pertanian pangan dan perikanan, Satuan Tugas Pangan Polres Tanjungpinang dan instansi lainnya. (B.Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *