Slamet Senang, Pembangunan Infrastruktur Program TMMD

METROBATAM.COM. TAPIN – Hadirnya jalan baru program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke-111 Kodim 1010/Tapin, penghubung empat desa antara lain Desa Suatao Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris dan Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris, juga mencerahkan wajah para petani dan peternak, salah satunya adalah Slamet (45), warga Desa Pantai Cabe.

“Yang jelas saya sangat terbantu sebagai jalan untuk mencari pakan ternak, yang tadinya harus mutar jauh, Terimakasih Bapak TNI yang setiap harinya tak kenal lelah dalam mengerjakan pembangunan infrastruktur ini” ungkap Slamet, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, pembukaan akses jalan baru sepanjang 3.149 meter yang membentang di areal perkebunan karet, kini memotivasi mereka dan mempermudah mengangkut hasil karet dan pakan ternak.

Dansatgas Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan program TMMD ini menjawab semua yang diharapkan warga berupa akses jalan pendekat yang menghubungkan Desa Suato Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris dan Desa Pantai Cabe.

Bacaan Lainnya

“Untuk petani karet dan pencari pakan ternak, dengan adanya jalan ini, dimana membuat motor maupun mobil bisa masuk hingga ke lahan perkebunan jelas akan memudahkan untuk mobilisasi hasil panen karet maupun saat mengangkut pakan ternak.”tambahnya

Lanjut Dansatgas, bukan hanya jalan pendekat namun harapan kami Desa akan lebih maju dan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (PENDIM1010)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *