Tingkatkan Kerjasama Antar Daerah

METROBATAM.COM. BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, menghadiri Rapat Asistensi Inisiasi Kesepakatan Kerjasama Daerah di Hotel Harris Batam Centre, Selasa (15/6/2021). Ia berharap dengan adanya pertemuan itu, kerja sama antardaerah bisa terjalin.

Dalam kegiatan yang ditaja Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI tersebut, Jefridin membuka peluang seluasnya dalam kerjasama dengan Kota Batam.

“Mudah mudahan bisa menjadi lebih baik, era sekarang kerjasama dan kolaborasi ini sangat penting,” ujarnya.

Di kesempatan yang dihadiri para dirjen dan Bupati/Wali Kota tersebut Batam menawarkan kerjasama bahan pokok mengingat Batam tidak memiliki lahan untuk pertanian.

Bacaan Lainnya

“Jika Anambas punya produk unggulan seperti sayur, mari bangun kerjasama dengan Batam,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan itu pula, pengalaman kerjasama antar daerah makin matang dan tujuh daerah di Kepri mampu saling berkolaborasi dengan keuntungan yang akan didapat masing-masing.

“Di Kepri ada tujuh kabupaten dan kota. Kita cari masing-masing daerah butuh apa yang bisa dikerjasamakan,” kata Sekda.

Tentu membangun kerjasama tersebut tidak asal. Pasalnya ada aturan dan cara main agar tidak menabrak prosedur yang ada. Di kesempatan sama, Jefridin juga menyampaikan terima kasih karena telah memilih Batam melaksanakan rapat.

“Semoga acara lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (mcb/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *