Wagub Marlin Yakin Kekebalan Kumonal Muncul di Kepri

METROBATAM.COM. BATAM – Wakil Gubernur H Marlin Agustina yakin kekebalan komunal atau herd immunity segera terbentuk di Kepri. Hal ini melihat antusias masyarakat yang ingin divaksin sebagai ikhtiar untuk melawan Covid-19. Kekebalan komunal ini akan mempercepat Kepri menjadi sehat.

“Terima kasih bapak dan ibu guru yang telah hadir untuk divaksin. Insya Allah herd Immunity akan terbentuk jika 70 persen target vaksin tercapai,” kata Wagub Marlin di Universitas Putra Batam, Senin (31/).

Sepanjang Senin ini, Wagub Marlin tetap blusukan ke berbagai lokasi vaksinasi di Batam. Wagub Marlin ingin vaksinasi di Kepri terus melaju dan target 70 persen masyarakat sudah divaksin tercapai.

Selain di Universitas Putra Batam, Wagub Marlin juga meninjau vaksinasi Perkumpulan Keluarga Theochew di Batu Batam, di Tanjungriau dan titik akhir di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Usai rangkaian peninjauan itu, Wagub Marlin menghadiri rapat vicon bersama Menteri Kesehatan terkait monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam peninjauan-peninjauan itu, Wagub Marlin berpesan kepada warga untuk mengajak keluarga, kerabat, sahabat untuk segera divaksin. Terutama mereka yang sudah berumur 18 tahun ke atas.

“Sekali lagi ini sebagai ikhtiar dan ikut serta berperan dalam memberantas covid. Caranya mudah, yaitu turut serta dalam vaksinasi,” kata Wagub Marlin.

Sampai Ahad (20/6) sudah 454.994 orang di Kepri yang divaksin. Jumlah ini memenuhi 32,45 persen dari sasaran vaksinasi 1.402.331 orang.

Dari jumlah itu, Kota Batam sudah memvaksin 231.713 orang atau 29,52 persen. Di Tanjungpinang sudah divaksin 70.444 orang (44,44 persen). Persentase tertinggi vaksinasi ada di Bintan yaitu 46,05 persen atau 52.313 orang dari sasaran.

Di Karimun, 54.749 orang (29,91) sudah divaksin. Diikuti Anambas sebanyak 8.950 orang (27,53 persen), Natuna sebanyak 18.792 (33,35 persen) dan Lingga sebanyak 18.033 orang atau 24,61 persen dari sasaran.

Saat peninjauan, Wagub Marlin juga terus menyapa dan memotivasi tenaga kesehatan dan vaksinator. Pesan selalu menjaga kesehatan terus disampaikan Wagub Marlin.

Demikian juga kepada para warga yang ingin divaksin. Wagub Marlin tak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan, sesudah maupun sebelum divaksin. (B.Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *