Wawako Cirebon: Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Melindungi Kesehatan Warga

METROBATAM.COM. CIREBON – Warga antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksinasi massal dilakukan untuk memberikan keamanan bagi warga Kota Cirebon. 

“Saya lihat tadi warga sangat antusias,” ungkap Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai membuka Sinergi Program Vaksinasi Cirebon Sehati, Ekonomi Bangkit di Markas Batalyon Arhanud 14/PWY, Jumat, 25 Juni 2021.

Menurut Eti,  Antusiasnya warga untuk mengikuti vaksinasi massal yang digelar mulai hari ini hingga Kamis, 1 Juli 2021 pekan depan merupakan tiket utama.

Sesungguhnya, lanjut Eti, memberikan pemahaman ini yang sulit. Namun melihat antusias warga hari ini menunjukkan kesadaran masyarakat pentingnya vaksin Covid-19 sangat tinggi.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi massal Covid-19 yang digelar hari ini menurut Eti dilakukan untuk melindungi masyarakat. Dengan vaksinasi massal Covid-19 diharapkan semakin banyak warga yang mendapatkan vaksin sehingga dapat membentuk herd immunity. “Kalau vaksin hari ini kurang, kita bisa minta tambah lagi ke pemerintah pusat,” tegas Eti.

Sementara itu Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga, meminta kepada warga yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). “Setelah vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan,” tegas Elkines.

Komandan Batalyon 14/PWY Cirebon, Letkol (Arh) Haris Atmaja Adinata, SE., menjelaskan mereka sudah mempersiapkan kegiatan ini sejak H-2 lalu. “Hanggar kita siapkan, pasukan juga all out, “ ungkap Haris. Baik personil maupun kendaraan digunakan penuh untuk mendukung vaksinasi massal Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. H. Edy Sugiarto, M.Kes., menjelaskan vaksinasi massal dilakukan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. “Dengan vaksinasi massal ini sudah sekitar 30 persen vaksinasi Covid-19 diberikan kepada warga Kota Cirebon,” ungkap Edy. Pihaknya menargetkan 70 persen warga Kota Cirebon segera divaksin sehingga herd immunity bisa tercapai.

Untuk warga Kota Cirebon dengan usia 18 tahun ke atas dapat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 dengan mendaftarkan diri secara online melalui tautan https://vaksinasi.cirebonkota.go.id yang dapat diakses mulai Sabtu, 26 Juni 2021. Setiap harinya ditargetkan 2000 vaksin disuntikkan kepada masyarakat Kota Cirebon. (

(Januar/Cirebonkota)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *