Duduki Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Partai Gerindra Tunjuk Beni Yusrial Gantikan Herman Sofyan

METROBATAM.COM. BUKITTINGGI – Herman Sofyan ketua DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 segera digantikan oleh Beny Yusrial, S.IP, yang akan menduduki ketua DPRD Kota Bukittinggi dan Muhammad Angga Alfarici sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra kota Bukittinggi, keputusan ini berdasarkan dengan SK 05-0065/kpts/DPP-  GERINDRA/2021, yang telah di tanda tangani oleh ketua DPP partai Gerindra Pusat Prabowo Subianto.

Penyerahan SK untuk menonaktifkan Herman Sofyan sebagai Ketua DPRD dari partai Gerindra dan penetapan Beny Yusrial sebagai pengganti tersebut di antarkan langsung oleh Reki Afrino, S.Kep. M.Kep ke gedung DPRD Kota Bukittinggi, langsung disambut oleh Sekwan Novendri,

Bacaan Lainnya

Reki Afrino mengatakan pengnonaktifan Herman Sofyan selaku ketua DPRD Kota Bukittinggi terhitung dari 31 mei 2021 sudah sesuai dengan proses dan mekanisme partai semenjak SK diterbitkan.

“Peng non aktifkan ini juga adalah hal biasa terhadap kader Partai,” ungkap Reki

Novendri, Sekwan DPRD kota Bukittinggi menyebutkan, dengan adanya surat pengusulan non aktif ini dari Partai Gerindra, kita akan mengagendakan kepada ketua DPRD dan Bamus terlebih dahulu untuk melaksanakan paripurna.

“Karena dalam pengangkatan dan pemberhentian ketua tentu ada proseduralnya dan mekanismenya yang harus kita lewatkan,” pungkasnya

Dengan adanya surat pengnonaktifkan Herman Sofyan Sebagai Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Ketua DPC partai Gerindra H.Erman Safar mengatakan, proses ini sudah berdasarkan AD/ART, dalam tubuh partai Gerindra, dan sudah diketahui oleh DPP, serta yang bersangkutan (Herman Sofyan), karena Partai Gerindra menginginkan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan Kota Bukittinggi, dalam konteks segala pembangunan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat kota Bukittinggi dapat didukung sepenuhnya.

Ketua DPC partai Gerindra berharap dengan adanya penggantian ini, ketua DPRD yang baru bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk pembangunan kota Bukittinggi. (Basa)

Pos terkait